Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Inilah 4 Pemain U-20 Pilihan Pelatih Persib

Inilah 4 Pemain U-20 Pilihan Pelatih Persib

Bandung – Usai beberapa hari memantau perkembangan para pemain muda proyeksi U-20, arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts akhirnya membuat keputusan untuk memboyong mereka masuk skuad utama Maung Bandung.

Keempat nama binaan Persib yang siap tampil pada Liga 1 musim ini adalah Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka. Empat nama ini telah memperkuat tim muda Persib, dan merupakan jebolan Diklat Persib.

Kakang yang memiliki postur jangkung mengisi posisi bek, Ardi dan Saiful di posisi gelandang, sementara Ravil sebagai striker. Kakang adalah jebolan Garuda Select, telat gabung latihan dengan tim inti namun memiliki kualitas mumpuni.

“Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir, termasuk Kakang yang datang belakangan. Tapi penampilannya juga sudah dilihat di dalam beberapa sesi latihan,” ungkap Robert, dikutip laman resmi Persib.

Bukan hanya urusan kemampuan teknik yang jadi penilaian Robert dalam merekrut empat pemain ini. Mental yang kuat sebagai pemain muda juga menjadi hal yang dipertimbangkan dengan baik oleh sang pelatih.

“Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut, itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk direkrut,” tegas Robert.

Bek senior Persib, Victor Igbonefo, berharap empat pemain ini tak membuang kesempatan membela skuad utama. Menurut sosok berdarah Nigeria itu, sangat penting untuk keempat pemain ini untuk memperlihatkan perkembangannya.

“Mereka tetap harus lihat ke depan dan bekerja karena ini kesempatan mereka main dengan pemain senior dan berkembang. Jadi, mereka harus tetap fokus, ” beber pemilik nomor punggung 32 tersebut. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih Persib Heran Kim Kurniawan Belum 100 Persen Pulih Dari Cedera

Bandung – Juru racik Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku heran dengan cedera punggung gelandang ...