Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Inilah 3 Pemain Arsenal Termahal di Lantai Bursa

Inilah 3 Pemain Arsenal Termahal di Lantai Bursa

Mikel Arteta dinilai sukses menggantikan Unai Emery sebagai manajer Arsenal. Sejak mendaratkan kakinya di Emirates Stadium, Arteta memang tidak terlalu banyak melakukan perombakan skuad. Arteta cukup beruntung saat dipercaya menukangi The Gunners. Pasalnya, Unai Emery sudah meninggalkan warisan pemain, yang sekarang menjadi langganan di tim Meriam London itu.

David Luiz, Sokratis, Bernd Leno, Lucas Torreira, William Saliba, dan Nicolas Pepe adalah nama-nama yang berhasil didatangkan Unai Emery ke Emirates Stadium. Tapi, peran Arteta pun tidak kalah penting, ia terbukti berhasil mengembangkan potensi para pemain itu. Walaupun baru semusim di Arsenal, Arteta berhasil membuktikan kualitasnya dan menjadi sosok penting bagi kebangkitan The Gunners.

Ia berhasil membawa Meriam London juara FA Cup 2019/20 dan Community Shield 2020/21. Arsenal memang banyak mengandalkan pemain muda di era Mikel Arteta, tapi skuad The Gunners sekarang setidaknya ada tiga pemain yang memiliki market value paling mahal.

Lalu siapa saja mereka?

1. Pierre-Emerick Aubameyang

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang seperti anugerah bagi Arsenal. Pasalnya, pemain asal Gabon ini berhasil menjadi pemain yang paling diandalkan semenjak kedatangannya. Terbukti di tahun pertamanya merumput bersama The Gunners, ia langsung berhasil menjadi top skorer di Premier League 2018/19 dengan torehan 22 gol.

Selama tiga tahun berkarir di Arsenal, Aubameyang sudah membukukan 71 gol dan 15 assist dari 110 pertandingan yang sudah dimainkan di semua kompetisi. Selain itu, peran Aubameyang pun tidak pernah tergantikan di lini depan. Maka tidak heran, apabila Aubameyang mempunyai market value sebesar 56 juta euro. Sekaligus menjadi yang paling tinggi di Arsenal.

2. Alexandre Lacazette

2. Alexandre Lacazette

Peran Lacazette . . . . . . di lini depan The Gunners mulai tergantikan semenjak Aubameyang datang. Tapi pemain asal Prancis ini tetap tampil konsisten dan terus melakukan tugasnya yaitu mencetak gol. Walaupun musim lalu hanya tampil reguler 22 kali di Premier League, Lacazette berhasil membuktikan ketajamannya di lini depan Arsenal, dengan mencetak 10 gol dan 6 assist.

Minimnya pertandingan yang ia mainkan ternyata tidak terlalu berpengaruh dengan market value nya. Mantan pemain Olympique Lyon ini ternyata masih mempunyai harga yang cukup tinggi, di angka 48 juta euro, apabila ada yang ingin membawanya dari Emirates Stadium.

3. Nicolas Pepe

3. Nicolas Pepe

Didatangkan dari LOSC Lille pada tahun 2019 dengan mahar 80 juta euro, ternyata Nicolas Pepe belum bisa memenuhi ekspektasi para fans The Gunners. Terbukti musim lalu, ia hanya berhasil membukukan 8 gol dan 10 assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi. Tentu torehan itu bisa dibilang kurang memuaskan mengingat harganya yang cukup tinggi.

Alhasil, pemain asal Pantai Gading ini harus mengalami penurunan yang jauh dari harga yang ditebus oleh Arsenal. Saat ini, Nicolas Pepe mempunyai market value sebesar 45 juta euro. Tapi ia tetap menempati peringkat ketiga sebagai pemain dengan market value paling mahal di Arsenal.

 

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...