Home > Berita Bola > Bola Internasional > Inilah 2 Bek Yang Sulit Dilewati Ronaldo dan Messi

Inilah 2 Bek Yang Sulit Dilewati Ronaldo dan Messi

Jakarta – Dua penyerag bintang yakni Lionel Messi dari Bercelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus merupakan dua sosok yang sangat ditakuti oleh barisan pertahanan lawan.

Namun ternyata Ronaldo dan Messi juga mengaku gentar dengan dua sosok pemain bertahan berikut ini yang mereka anggap memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga daerahnya.

Cristiano Ronaldo menyebut nama Ashley Cole sebagai lawan terberatnya.

Mantan bek kiri Arsenal dan Chelsea ini kerap merepotkan Ronaldo saat penyerang asal Portugal ini masih berseragam Manchester United.

“Selama bertahun-tahun saya mengalami pertempuran hebat dengan Cole. Dia tidak memberi Anda waktu sedetik pun untuk bernapas,” kata Ronaldo, dikutip dari Sport Bible, Senin (21/9/2020).

“Dia pemain yang sangat ulet ketika sedang berada di puncak penampilan. Dia cepat dan tangguh dalam menjegal lawan. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah,” sambungnya.

Sedangkan Messi justru menyebut nama pemain VfB Stuttgart yang sedang dipinjamkan ke Huesca, Pablo Maffeo, sebagai lawan yang tangguh.

Messi pernah bertemu saat Maffeo masih berseragam Girona. Menurut Messi, Maffeo memiliki disiplin yang tinggi dalam hal man-marking.

“Man-marking sebenarnya tidak mengganggu saya. Anda tahu akan ada pertandingan sulit dan aneh ketika ada seseorang yang selalu ada di sekitar Anda. Itu jarang terjadi pada saya. Itu tidak mengganggu, hanya aneh saja,” kata Messi.

“Pablo Maffeo dari Girona adalah man-marking yang paling tangguh. Dia sangat intens” ucapnya.

x

Check Also

Kevin Diks Merasa Bangga Jika Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta – Pemain Belanda keturunan Indonesia, Kevin Diks, menyatakan keinginannya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, ...