Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ingin Timnya Rekrut Messi, Fans Stuttgart Galang Dana

Ingin Timnya Rekrut Messi, Fans Stuttgart Galang Dana

Fans VfB Stuttgart meluncurkan aksi penggalangan dana agar timnya bisa merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi. Dan ternyata, ada sebuah maksud dan tujuan tertentu dalam aksi penggalangan dana itu.

Kabar tentang Messi sendiri sedang menjadi perbincangan hangat di antara penikmat sepakbola dunia. Semua berawal saat beredar pemberitaan yang mengatakan kalau pria asal Argentina itu mengirimkan fax kepada Barcelona.

Fax itu berisikan pernyataan Messi kepada manajemen kalau dirinya ingin meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Ya, Messi mau menutup perjalanannya bersama Barcelona yang sudah berlangsung sejak tahun 2003 itu.

Tapi tidaklah mudah bagi Messi untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol itu.  Pasalnya, ia diikat kontrak dengan klausul pembelian senilai 700 juta euro dan Barcelona tidak mau bernegosiasi dengan klub lain selama nilai itu tidak terpenuhi.

Maksud dari Penggalangan Dana

Situasi ini membuat fans Stuttgart tergerak. Mereka lalu meluncurkan penggalangan dana dengan tujuan agar klubnya bisa mendatangkan peraih enam trofi Ballon d’Or itu pada musim panas ini.

Mereka berniat mengumpulkan uang sebesar 900 juta euro agar bisa mendanai klub merekrut Messi. Tapi ternyata, ini hanya ‘bungkusan’ niatan positif fans Stuttgart untuk sebuah aksi yang jauh lebih positif.

“Kami fans VfB sedang menggalang dana untuk membiayai transfer Lionel Messi,” begitu bunyi pernyataan dalam laman GoFundMe.

“Kalau jumlah yang direncanakan tidak tercapai tepat waktu atau Lionel . . . Gabung . . . Messi bergabung dengan klub lain, 100 persen dari uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Viva con Agua,” jelas pernyataan itu.

Viva Con Agua merupakan organisasi non-profit yang dibentuk di St. Pauli, Hamburg, Jerman. Mereka mengemban sebuah tujuan yang mulia, yaitu memastikan kalau semua orang di seluruh dunia bisa mendapatkan akses ke air minum bersih.

Messi Gabung Stuttgart?

Walaupun dana untuk membiayai transfer terkumpul, kecil kemungkinan kalau Messi akan berlabuh di Stuttgart pada musim panas ini. Karena Stuttgart sendiri bukanlah klub yang memiliki status sepadan dengan seorang Messi.

Pada musim 2019/20 kemarin, Stuttgart harus berusaha mati-matian agar bisa bertahan di Bundesliga. Mereka menduduki peringkat ketiga dari dasar klasemen dan bisa bertahan hanya karena memenangkan duel play-off.

Messi dikabarkan lebih dekat dengan klub raksasa Premier League, Manchester City. Selain itu, ia juga sedang dipantau oleh sejumlah tim besar Eropa seperti Inter Milan, PSG, dan juga Juventus.

x

Check Also

Bermain Dengan 10 Pemain, Valencia Berhasil Samakan Kedudukan 1-1 Dengan Athletic Bilbao

Valencia — Pada pekan ke-7 La Liga 2021/22, Valencia harus bermain dengan sepuluh pemain saat ...