Home > Berita Liga Eropa > Ibrahimovic Sumbang Gol Lagi Untuk Milan di Kompetisi Eropa

Ibrahimovic Sumbang Gol Lagi Untuk Milan di Kompetisi Eropa

Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu penentu kemenangan AC Milan saat berkunjung ke markas Shamrock Rovers dalam pertandingan kualifikasi kedua Liga Europa 2020-2021, Kamis (17/9/2020) atau Jumat dini hari WIB.
Bermain di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia, Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 AC Milan atas Shamrock Rovers.

Satu gol I Rossoneri lainnya dicetak Hakan Calhanoglu lewat aksinya pada menit ke-67. Adapun gol Ibrahimovic tercipta pada menit ke-23 saat pemain asal Swedia itu memanfaatkan umpan Calhanoglu dengan baik.
Ibrahimovic menyelinap di antara dua pemain belakang Shamrock dan langsung meneruskan umpan Calhanoglu dengan tendangan kaki kanan ke tiang dekat.

Kiper Shamrock, Alan Manus, tidak bisa mengantisipasi sepakan bomber 38 tahun itu. Ibrahimovic pun sukses membuat Milan unggul 1-0 pada babak pertama sebelum kemenangan Milan disempurnakan Calhanoglu setelah turun minum.
Gol Ibrahimovic pada oertandingan itu menjadi gol pertamanya untuk Milan di liga Eropa dalam 8 tahun terakhir.

Seperti diketahui, Ibrahimovic pernah memperkuat klub yang bermarkas di San Siro itu sebelum akhirnya kembali pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, pemain jangkung berpostur 195 cm ini sempat dipinjamkan Barcelona ke Milan pada 2010 dan dilepas secara permanen pada 2011.
Dia memutuskan untuk pergi pada Juli 2012 untuk membela Paris Saint-Germain.

Adapun gol terakhir Ibra untuk Milan di kompetisi Eropa tercipta 5 bulan sebelum kepindahannya ke Prancis. Saat itu, Milan menghadapi Arsenal pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2011-2012.
Dalam pertandingan yang diadakan di San Siro pada 15 Februari 2012 itu, Ibra menyumbang satu gol dan dua assist dalam kemenangan 4-0 Milan atas tim tamu.

Artinya, sudah 7 tahun atau tepatnya 3.137 hari sejak Ibra mencetak gol untuk klub kebanggaan Milanisti ini di kompetisi Benua Eropa. Gol Ibra sendiri pada pertandingan melawan Shamrock Rovers turut membantu Milan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Carragher Anggap Tak Maasalah Soal Aksi Lukaku Tolak Medali Runner-up Liga Europa

Cologne – Ada sebuah pemandangan yang tidak biasa terlihat saat penyerangan medali runner-up Liga Europa ...