Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic : “Covid-19 Terlalu Berani Menantang Saya”

Ibrahimovic : “Covid-19 Terlalu Berani Menantang Saya”

Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes swab tahap kedua di AC Milan. Kabar itu diumumkan AC Milan dalam laman resmi klub pada Kamis (24/9/2020).

“Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes swab tahap kedua menjelang pertandingan malam ini melawan FK Bodo/Glimt,” tulis pernyataan AC Milan, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Akibatnya, Ibrahimovic tidak bisa memperkuat AC Milan dalam pertandingan kualifikasi ketiga Liga Europa yang diadakan di Stadion San Siro pada Kamis (24/9/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 01.30 WIB.

Selain tidak bisa merumput di ajang Liga Europa, Ibrahimovic juga diperkirakan absen dalam dua pertandingan I Rossoneri di Liga Itala. Dua pertandingan itu melawan Crotone (27/9/2020) dan Spezia (4/9/2020).

Pasalnya, bomber asal Swedia ini harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Padahal Ibrahimovic baru saja mengukir catatan langka dengan mencetak dua gol saat AC Milan menang atas Bologna dengan skor 2-0 pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021 di San Siro, Senin (21/9/2020).

Lesakan ke gawang Bologna menjadi brace pertama Ibrahimovic di San Siro setelah 3.065 hari sejak partai Derbi Milan melawan Inter Milan pada 6 Mei 2012. Saat itu, pemain jangkung ini memborong dua gol yang gagal menghindarkan Milan dari kekalahan 2-4.

Adapun Ibrahimovic menjadi anak asuh Stefano . . . . . . Pioli kedua yang dikonfirmasi terjangkit COVID-19 pada pekan ini. Sebelumnya, Leo Duarte juga dikonfirmasi positif pada Rabu (23/9/2020).

Tidak lama setelah dikonfirmasi positif COVID-19, Ibrahimovic menuliskan curahan hati di akun Twitter pribadinya. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku tidak merasakan gejala apa pun sebelum dinyatakan positif COVID-19. Terlebih, hari sebelumnya dia dikonfirmasi negatif virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu.

“Saya negatif COVID-19 kemarin dan dinyatakan positif hari ini,” tulis Ibrahimovic.

“Tidak ada gejala apa pun. COVID-19 memiliki keberanian untuk menantang saya. Ide buruk,” kata peraih juara Liga Italia 2010-2011 bersama AC Milan ini mengakhiri.

x

Check Also

Pemain Marseille Ini Jadi Incaran AC Milan Untuk Gantikan Sosok Franck Kessie

Italia- AC Milan belakangan ini dibuat pusing dengan kemungkinan hengkangnya salah satu pemain mereka Franck ...