Home > Berita Transfer Pemain > Ian Wright Antusias Menanti Skema Tottenham Jika Bale Bergabung

Ian Wright Antusias Menanti Skema Tottenham Jika Bale Bergabung

London – Isu kepulangan Gareth Bale menuju Tottenham Hotspur menguat. Jika terealisasi, Tottenham dinilai punya peluang baik lagi untuk bersaing di empat besar.

Bale dilaporkan segera bergabung ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. The Lilywhites telah melewati negosiasi dengan Real Madrid dan berupaya memboyongnya dengan status pinjaman.

Laporan terbaru bahkan mengungkap bahwa sosok berusia 31 tahun itu telah berpamitan ke rekan-rekan setimnya di Madrid. Kali ini, peluang kepergian Bale bisa dikatakan lebih besar dibanding sebelum-sebelumnya.

Ia sempat nyaris hijrah menuju Liga Super China, namun batal di menit-menit akhir. Sementara upaya klub-klub lain untuk mendatangkannya hampir selalu terhambat gaji tinggi. Ia dibayar sekitar 15 juta euro per musimnya.

Padahal di Madrid, Bale sudah tak lagi masuk rencana tim. Sepanjang musim 2019/2020 lalu saja ia hanya bermain 20 kali dengan raihan tiga gol.

Tottenham bisa menjadi peluang bagi Bale mendongkrak kariernya yang sempat meredup. Bagi Tottenham sendiri, hadirnya pemain sekelas Bale tentu memperbesar kans bersaing di empat besar.

Ia akan mempertajam lini serang Tottenham yang sebelumnya mengandalkan kolaborasi Son Heung-min dan Harry Kane. Keduanya musim lalu melesakkan 29 gol di Liga Inggris, yang mana lebih dari separuh jumlah gol tim (47).

“Anda harus mengakui, kalau dia bisa memodifikasi permainannya dan mereka bermain di area depan itu dengan tiga pemain: dia, Heung-min Son, dan Harry Kane, yang mana terdengar fantastis, maka itu akan jadi perekrutan yang luar biasa,” kata eks penyerang Arsenal yang kini jadi analis, Ian Wright, dilansir Metro.

“Anda bicara soal . . . . . . seseorang yang dengan mudah bernilai 15 atau 20 gol, dan berapa banyak poin coba? 20 poin lebih? Apa pengaruhnya untuk Spurs? Pastinya akan berada di empat besar dan menantang di atas sana.”

“Dan kalau Anda bicara soal pertahanan, dengan Reguilon dan Matt Doherty, dengan dorongan yang mereka punya, itulah yang sebelumnya tak dipunyai Harry Kane,” imbuh bekas pemain tim nasional Inggris tersebut.

Namun Gareth Bale bukannya tanpa keraguan. Muncul kekhawatiran minimnya waktu bermain membuat insting dan nalurinya di lapangan menurun. Apakah ia mampu kembali, atau minimal mendekati, level permainan terbaiknya dahulu?

“Harus ada tanda tanya. Yang tak bisa dihindari orang-orang adalah: Anda tidak mendapatkan Bale yang dahulu pergi, tentu saja. Anda mendapatkan Bale yang lebih tua, lebih berpengalaman, tapi kita masih bicara soal seorang Bale yang kelas dunia,” sambung Wright.

“Kalau dia kembali dan mencapai titik dekat dengan level dia dulu, meskipun Anda tak mengharapkan dia mencapai titik itu, tapi di usia 31 tahun, kalau dia bisa melakukan apapun, maka situasinya akan menarik buat Tottenham,” ungkapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Sudah Berikan Kode Klub Mana Yang Akan Dia Tuju Tahun Depan

Jakarta – Ada kabar terbaru dari gelandang Lille, Renato Sanches yang kini dikabarkan masuk radar ...