Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > I Putu Gede, Mantan Pemain Arema Yang Kini Melatih PSG

I Putu Gede, Mantan Pemain Arema Yang Kini Melatih PSG

Gresik – Mantan pemain Arema FC, I Putu Gede, yang meneruskan karirnya sebagai pelatih, saat ini melatih Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

I Putu Gede saat ini sedang mempersiapkan anak asuhnya untuk memasuki penyisihan Grup C Liga 2 2020 yang akan digelar di Pekanbaru pada 17 Oktober mendatang.

Menurut mantan gelandang Persebaya ini, PSG berpeluang lolos ke babak berikutnya karena pertandingan dilakukan dengan tanpa dihadiri suporter yang fanatik.

Selain PSG, Grup C Liga 2 2020 juga diisi oleh PSPS, Mitra Kukar, Martapura FC, PSIM, dan KS Tiga Naga.

“Peluang semua tim fifty-fifty. Kecuali PSPS yang main di kandang sendiri. Meski saya akui grup ini sangat berat. Karena ada PSIM yang dijagokan lolos ke babak lanjutan,” kata Putu Gede.

Menurut Putu Gede, PSPS dan PSIM adalah lawan yang patut diwaspadai, meski yang lain juga tidak bisa diremehkan.

“Asal anak-anak fokus dan percaya diri, saya yakin PSG bisa melewati babak awal ini dengan baik. Mitra Kukar dan Martapura FC punya kekuatan yang juga patut diperhitungkan. Mitra Kukar . . . . . . eks Liga 1, sementara Martapura FC punya prestasi bagus di Liga 2,” jelasnya.

Dari hasil uji coba melawan klub Liga 1, Persik Kediri, Putu Gede menilai para pemain PSG sudah mengalami perkembangan meski pada laga tersebut PSG kalah tipis dengan skor 3-2.

“Tim ini dalam proses pematangan. Mental yang belum stabil. Buktinya, kami bisa unggul lebih dulu dari Persik, tapi anak-anak hilang fokus hingga kalah 3-2,” ungkapnya.

Putu Gede berharap PSG bisa mencapai delapan besar Liga 2 2020.

“Jika kami bisa lolos delapan besar sebuah pencapaian bagus bagi tim promosi. Kami akan kejar babak itu dulu, baru berpikir target berikutnya,” tandasnya.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...