Home > Berita Transfer Pemain > Hugo Sanchez : “Messi Tak Punya Pilihan Selain Bertahan”

Hugo Sanchez : “Messi Tak Punya Pilihan Selain Bertahan”

Madrid – Lionel Messi akhirnya memutuskan tak meninggalkan Barcelona, usai sebelumnya dilaporkan mendesak hengkang. Menurut mantan punggawa Real Madrid, Hugo Sanchez, Messi terpaksa melakukannya karena saran buruk yang diberikan kepadanya.

Messi lalu mengubah pendiriannya. Menurut Sanchez, ini semua gara-gara saran buruk dari sang ayah sekaligus agennya, Jorge.

“Burofax yang terlalu cepat itu cuma membuat image presiden Barcelona jadi tambah kuat, dan memberinya waktu untuk melemahkan keputusan Messi,” kata Sanchez kepada ESPN.

“Messi tak punya pilihan selain bertahan di Barcelona gara-gara saran buruk dari ayah dan firma hukumnya, karena mereka tak seharusnya mengirim burofax itu. Itu membuat image-nya melemah di tim,” lanjut Sanchez.

“Kebetulan, para pengacara Messi sebelumnya juga bekerja dengan Barcelona, tapi karena konflik kepentingan, klub Catalunya akhirnya mengubah strategi mereka.”

“Kalau Messi dan ayahnya sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, mereka seharusnya tak perlu menunggu lagi.”

“Namun, sebelum berakhirnya kesepakatan sesuai dalam kontrak, mereka harus bilang pada klub bahwa mereka ingin pergi di akhir musim dan gratis, tanpa membayar kompensasi apapun. Kalau mereka memang sudah merencanakannya, mereka seharusnya mengambil langkah itu.”

Sanchez kemudian mengatakan: “Masalah kedua Messi adalah mengirim Burofax tanpa kepastian dan jaminan kalau sudah ada tim yang siap membayar €700 juta.”

“Namun, di tengah pandemi ini, tak ada satu . . . . . . tim pun di dunia yang sanggup menyediakan uang sebanyak itu.”

Masa bakti Messi di Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Musim 2020/21, dia masih akan membela Barcelona. Setelah itu, dia bisa saja menuju pintu masuk Inter Milan, PSG, atau Manchester City, yang belakangan gencar dikaitkan dengan sang bintang Argentina usai memutuskan untuk hengkang.

“Dia tak punya pilihan selain harus melalui masa-masa kurang menyenangkan selama sebelas bulan ke depan,” ujar Sanchez.

“Messi ingin memenangi gelar-gelar juara, dan perlu melihat ke tim lain di mana dia bisa meraihnya dan membuktikan kalau dia adalah pemain terbaik sepanjang masa.”

“Semua masalah di Barcelona akan membuatnya ter-distract musim depan. Itu membuat dia diragukan, baik sikap maupun level permainannya, karena dia bukan lagi pemain muda yang bisa berlari menjelajah lapangan,” pungkas eks Real Madrid tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...