Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Hubungan Ozil dan Bos Arsenal Masih Memburuk ?

Hubungan Ozil dan Bos Arsenal Masih Memburuk ?

Di balik kisah sukses Mikel Arteta bersama Arsenal, dia punya masalah yang belum rampung. Masalah itu tidak lain konflik sang manajer dengan playmaker Mesut Ozil yang terus berlarut. Mikel Arteta sempat memberi angin segar bagi Mesut Ozil. Setelah 18 bulan yang menyedihkan bersama Unai Emery, Mesut Ozil kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi pemain kunci Arsenal.

Pada Januari 2020, Mesut Ozil tampil sangat bagus saat Arsenal menang 2-0 atas Manchester United. Dia memang tidak mencetak gol, tapi memainkan peran kunci bagi permainan Arsenal. Begitu pertandingan selesai, sebuah momen epik terjadi. Mikel Arteta mencari Mesut Ozil dan memberikan pelukan hangat. Sedangkan, Mesut Ozil menyambutnya dengan senyum yang lebar.

Tapi, hubungan Mesut Ozil dan Mikel Arteta memburuk. Pada pertandingan terakhir sebelum lockdwon, saat Arsenal menang 1-0 atas West Ham, Mesut Ozil hanya bermain sebagai pengganti dan masuk di menit-menit akhir. Lalu, kompetisi mengalami jeda selama tiga bulan. Mesut Ozil tidak pernah kembali di atas lapangan saat kompetisi kembali bergulir pada Juni. Dia hanya dua kali masuk line-up, tapi tidak pernah bermain.

Mikel Arteta bukan tidak memberi alasan ihwal hilangnya Mesut Ozil dari skuad. Awalnya, dia mengatakan . . . . . . alasan teknis di balik keputusan mencadangkan Ozil. Belakangan, alasannya menjadi cedera dan tidak jelas cedera apa yang dialami.

“Jelas, ada sesuatu yang terjadi di internal. Semua orang melihat apa yang terjadi di sana. Saya rasa itu tergantung bagaimana mereka mendekatinya dan bicara secara pribadi,” kata mantan kapten Arsenal, Sol Campbell.

Situasi jelas makin rumit. Arsenal ingin melepas Mesut Ozil karena gajinya sangat tinggi dan minim kontribusi, tapi pihak pemain 31 tahun menolak pindah. Sol Campbell menilai kondisi ini tidak baik untuk tim.

“Mereka harus bersatu entah bagaimana tapi kalau ada kebuntuan maka tidak akan ada yang terjadi. Seseorang harus mengalah dan mengalah tidak selalu kalah. Anda tidak selalu harus mengalah dan itu berarti Anda kalah,” kata Sol Campbell.

“Terkadang Anda harus mencari titik temu di tengah,” kata Sol Campbell.

Sejauh ini, belum ada tanda Mikel Arteta dan Mesut Ozil berdamai. Saat The Gunners menjadi juara Community Shield, tidak ada nama Mesut Ozil di tim.

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...