Home > Berita Liga Inggris > Hobi Blunder, Padahal Harga Kepa Rp 1,3 Triliun

Hobi Blunder, Padahal Harga Kepa Rp 1,3 Triliun

Nama pemain yang akan terus dibicarakan beberapa hari ke depan di jagat sepak bola saat ini adalah Kepa Arrizabalaga. Sang kiper Chelsea ini lagi-lagi membuat blunder fatal yang merugikan tim.

Chelsea takluk 0-2 kala menjamu Liverpool pada pekan kedua Premier League 2020/21 di Stamford Bridge Minggu (20/9/2020) malam WIB kemarin.

Pada gol kedua The Reds yang dicetak Sadio Mane, merupakan tanggung jawab Kepa. Dia gagal melakukan tugas sederhana kiper yaitu membuang bola pada situasi terancam.

Kepa bukan pertama kali disorot performanya, dan juga bukan pertama kalinya dia membuat blunder. Di era Maurizio Sarri, Kepa pun telah membuat masalah, dan musim lalu saja dia sudah beberapa kali dicadangkan Frank Lampard.

Apa yang terjadi pada Kepa?

Hobi Blunder

Kesalahan memang bagian dari sepak bola, tapi Kepa dianggap tidak benar-benar belajar dari blunder-blundernya. Kesalahan yang dibuat Kepa terlalu mendasar dan sederhana untuk ukuran kiper termahal di dunia.

Kali ini dia membuat blunder dengan salah membuang bola, sedangkan musim lalu dia beberapa kali membuat blunder saat mengantisipasi umpan silang lawan.

Walaupun Chelsea merupakan klub besar, akan tetapi, investasi The Blues boleh dibilang gagal, mereka mendatangkan Kepa dengan biaya 72 juta pounds, termahal di dunia.

Biasanya performa buruk kiper bisa juga disebabkan oleh barisan bek yang tampil buruk. Tetapi, untuk kasus Kepa, dia terlihat jelas membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Lampard sampai sekarang masih memercayainya, tapi bukan berarti Kepa bisa terus mendapatkan kesempatan jadi starting XI.

Datangkan pesaing

Dukungan Lampard bisa dilihat pada komentar-komentarnya selama ini. Meski musim lalu beberapa kali mencadangkan Kepa, Lampard ternyata masih percaya pada keterampilan kiper Spanyol itu.

“Itu jelas kesalahan, Kepa sudah mengakuinya seperti yang seharusnya. Kami harus mencoba membantu Kepa lebih percaya diri, kiper bergantung pada itu,” ungkap Lampard.

Meski bicara positif dan mendukung Kepa, faktanya Lampard akan segera mendaratkan kiper barunya. Menurut laporan Fabrizio Romano, The Blues sudah membungkus transfer Edouard Mendy, kiper Rennes.

Belum pasti apakah Mendy akan langsung jadi kiper inti Chelsea. Yang jelas, persaingan untuk posisi penjaga gawang nomor satu The Blues akan semakin panas.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...