Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Hindari Cedera, Aji Santoso Tak Paksa Pemain Persebaya Jalani Program Latihan

Hindari Cedera, Aji Santoso Tak Paksa Pemain Persebaya Jalani Program Latihan

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak memaksa pemainnya untuk mengikuti program latihan bila memang sedang mengalami cedera. Hal ini dilakukan Aji untuk menekan jumlah pemain yang cedera menjelang kick off lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Aji, bila pemain dipaksa latihan dengan kondisi yang tidak fit maka cederanya akan bertambah parah dan butuh waktu yang lebih lama untuk penyembuhan.

Dalam latihan yang dilakukan skuad Persebaya Surabaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (17/9/2020), Abu Rizal Maulana, diminta untuk istirahat karena mengeluh kesakitan.

“Dia (Abu Rizal) katanya habis tertusuk jarum jadi memang agak sedikit terasa,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan, Kamis (17/9/2020).

Sebelumnya, beberapa nama seperti Bayu Nugroho, Hansamu Yama, dan M. Alwi Slamat juga sempat diizinkan berlatih secara terpisah karena cedera.

“Memang saya izinkan kalau ada pemain yang merasa ada sedikit masalah, mending . . . . . . istirahat daripada kami paksa malah dia enggak bisa latihan,” jelas pelatih dengan lisensi AFC Pro ini.

Aji sendri mengaku berupaya agar tidak ada pemain yang cedera menjelang dimulainya lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

“Saya sangat concern kepada kondisi anak anak supaya jangan ada yang cedera karena pertandingan resmi sudah dekat,” ucap Aji.

“Jadi saya benar-benar me-maintenance supaya anak-anak dalam kondisi yang baik,” pungkasnya.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...