Home > Liga Lainnya > Major League Soccer > Higuain Menandai Debutnya di MLS Dengan Penampilan Memble

Higuain Menandai Debutnya di MLS Dengan Penampilan Memble

Gonzalo Higuain melakoni debutnya yang sulit ketika Inter Miami ditumbangkan Philadelphia Union di laga MLS, Minggu kemarin.

Higuain, yang didatangkan Miami setelah meninggalkan juara Italia Juventus, gagal mengeksekusi penalti saat tim barunya tumbang 3-0 di Subaru Park. Setelah gagal melakukan tembakan 12 pas, penyerang Argentina itu malah mengamuk.

Mantan penyerang Real Madrid itu hampir membuat debut impian di permulaan kariernya di Amerika Serikat, dengan tembakan salto di menit ke-20 yang hanya membentur mistar gawang.

Sebenarnya ketika timnya tertinggal 2-0, Higuain mendapat kesempatan untuk mengangkat kembali Miami di menit ke-77. Sialnya, sepakan penaltinya melenceng jauh dari mistar gawang dan seketika dia mengekspresikan kejengkelannya pada para pemain Union yang berselebrasi atas kegagalan penalti sang striker.

Higuain sekarang tercatat gagal mencetak gol dalam empat penalti terakhir yang diambilnya di seluruh kompetisi.

Pada laga itu, Anthony Fontana, Ilsinho dan Brendan Aaronson berbagi gol bagi Philadelphia, membuat Inter Miami terus berjuang di posisi terbawah kedua di Wilayah Timur.

Walau penampilan perdana Higuain mengecewakan, pelatih Miami Diego Alonso sebelumnya menyatakan kehadiran sang penyerang bisa memberi klub sejumlah manfaat.

“Kedatangan pemain berpengalaman memiliki impak positif bagi tim ini, pertama karena kualitasnya, sebab itu membantu meningkatkan level dan juga itu mempengaruhi para pemain muda dan membantu mereka dalam perkembangan,” ujar Alonso kepada AFP di awal bulan ini.

“Ini adalah keuntungan ganda. Kami telah melihat itu bersama . . . Gabung . . . [Blaise] Matuidi dan jika kami mampu menuntaskan perekrutan Gonzalo, mereka [Matuidi dan Higuain] bisa menguntungkan kami dengan cara-cara seperti ini,” jelasnya.

Usai konfirmasi kepindahannya ke MLS, Higuain mendeklarasikan tekadnya untuk segera menikmati petualangan baru dan membantu Miami mencapai kesuksesan lebih awal.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Inter Miami atas usaha mereka mendatangkan saya,” ujar Higuain.

“Saya kira, ini akan menjadi pengalaman yang indah dalam hidup saya. Ini adalah apa yang Anda cari, pengalaman baru, liga baru dan kota yang indah,” tambahnya.

“Saya benar-benar bahagia berada di sini dan ini telah resmi. Target saya adalah berusaha membawa semua pengalaman yang saya miliki di sepakbola Eropa demi membantu tim ini berkembang,” tegasnya.

“Saya merasa baik, saya merasakan seutuhnya sebagai pemain, saya termotivasi untuk menjajal liga baru dan membantu tim ini meningkat. Secara pribadi, target saya adalah mendemonstrasikan bahwa saya bisa berkontribusi dan terus memainkan sepakbola hebat di sini, dan saya harap saya bisa mencapai itu karena saya punya segala yang diperlukan untuk sukses,” terangnya.

“Inter Miami adalah tim yang sedang dalam konstruksi, tapi sudah ada dasar yang baik untuk mencapai target-target penting,” tandasnya.