Home > Berita Liga Inggris > Hasselbaink Yakin Hakim Ziyech Bakal Tampil Menawan di Chelsea

Hasselbaink Yakin Hakim Ziyech Bakal Tampil Menawan di Chelsea

Salah satu legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengaku tidak sabar melihat aksi Hakim Ziyech bersama mantan klubnya itu. Hasselbaink percaya kalau Ziyech akan menampilkan aksi-aksi menawan bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang sudah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech.  Manajemen The Blues (julukan Chelsea) merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim itu. Pada musim 2019-2020, performa Ziyech bersama Ajax sendiri tetap mengesankan.

Ya, personel tim nasional (Timnas) Maroko itu berhasil menyumbangkan delapan gol serta 21 assist dari 35 penampilannya bersama Ajax pada musim ini.
Dengan performa mengesankan itu, wajar kalau ekspektasi tinggi para penggemar Chelsea menyertai kedatangan Ziyech ke Stamford Bridge Stadium pada musim panas ini.

Terlebih dalam beberapa musim terakhir, Chelsea memang kehilangan sosok playmaker dalam permainan mereka. Maka dari itu, Hasselbaink pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa melihat aksi-aksi magis yang diperlihatkan Ziyech bersama Chelsea. Hasselbaink percaya kalau Ziyech bisa menjadi andalan Chelsea dalam uruan mengkreasi gol-gol mereka di musim 2020-2021.

“Dia (Ziyech) sangat . . . . . . kreatif, mempunyai kaki kiri yang luar biasa, sangat bagus dalam bola-bola mati. Saya mengharapkan banyak assist dari dia. Dia memiliki aura dalam dirinya, kalau dia selalu menginginkan bola,” kata Hasselbaink, seperti dikutip dari Metro, Jumat (4/9/2020).

“Dia menginginkan tanggung jawab itu, dia tidak takut untuk mencetak gol-gol. Secara fisik, dia mungkin awalnya akan mengalami masalah. Jadi dia harus lebih cerdik dengan kemampuan fisiknya,” katanya.

“Tapi dia merupakan pemain yang gaya bermain dengan halus, pemain yang indah, dan dia adalah sesuatu yang tidak dimiliki Chelsea: seorang pemain dengan kaki kiri yang bisa menjadi pembeda,” kata pria berkebangsaan Belanda itu.

Selain Ziyech, Chelsea sendiri sudah berhasil mendapatkan empat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2020. Keempat pemain itu adalah Timo Werner, Thiago Silva, Malang Sarr, serta Ben Chilwell.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...