Home > Berita Liga Inggris > Hasil Tes, Thiago Alcantara Dikonfirmasi Terpapar Covid-19

Hasil Tes, Thiago Alcantara Dikonfirmasi Terpapar Covid-19

Cedera bukanlah satu-satunya hal buruk yang menimpa rekrutan anyar Liverpool, Thiago Alcantara. Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga dinyatakan positif Covid-19 menurut hasil tes terakhir. Thiago bergabung dengan Liverpool pada bulan September ini setelah direkrut dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Beberapa hari setelahnya, ia ikutan tampil dalam pertandingan melawan Chelsea di ajang Premier League. Hanya dalam waktu 45 menit, Thiago mencatatkan rekor operan terbanyak yang pernah dibukukan pemain baru di pentas Premier League.

Tentu ini awalan yang sangat baik bagi pemain yang juga pernahm memperkuat Barcelona itu. Sayangnya, ia mengalami cedera sebelum Liverpool menjalani pertandingan lanjutan Premier League melawan Arsenal hari Selasa (28/9/2020) kemarin. Beberapa hari selang pertandingan, ia dinyatakan positif Covid-19.

Liverpool mengumumkan hasil tes terakhir Thiago lewat pernyataan resminya yang rilis pada Rabu (30/9/2020) dini hari. Sang pemain pun harus menjalani swakarantina sampai dirinya pulih dari virus itu.

“Pemain Liverpool Thiago Alcantara telah dites positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri sesuai panduan yang digunakan,” tulis klub.

“Pemain berusia 29 tahun itu, yang melewatkan pertandingan hari Senin (Selasa WIB) melawan Arsenal, menunjukkan gejala ringan dari virus tapi dalam kondisi yang baik serta semakin membaik.”

“Klub sudah, dan akan terus mengikuti, semua . . . . . . protokol terkait Covid-19 dan Thiago akan tetap menjalani isolasi mandiri selama waktu yang dibutuhkan,” tutup pernyataan itu.

Tidak semua klub mengumumkan hasil tes pemain terkait Covid-19. Mereka memilih untuk menyembunyikan namanya untuk melindungi hak privasinya. Walau begitu, dalam kasus ini, Thiago tidak keberatan kalau namanya disebut.

“Adalah keputusan dari setiap individu apakah mereka mengumumkan secara terbuka hasil dari tes Covid-19,” kata dokter tim utama Liverpool, Dr Jim Moxon.

“Kami sudah mengikuti semua protokol sampai bagian akhir dan Thiago baik-baik saja. Dia bakalan menjalani isolasi mandiri sesuai panduan dan harapannya dia akan kembali bersama kami segera,” katanya.

Tanpa Covid-19 sekalipun, Thiago tetap dipastikan absen saat Liverpool kembali berhadapan dengan Arsenal hari Jumat (2/10/2020) nanti. Jurgen Klopp selaku pelatih mengkonfirmasi kalau sang pemain baru bisa tampil setelah jeda internasional.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...