Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Harry Maguire Dinilai Belum Punya Tandem Yang Mumpuni di MU

Harry Maguire Dinilai Belum Punya Tandem Yang Mumpuni di MU

London – Mantan punggawa Manchester United, Dimitar Berbatov meminta Setan Merah untuk mendatangkan bek tengah. Karena menurutnya, Harry Maguire seperti bekerja sendirian.

Manchester United mengawali pekan pertama Liga Inggris musim 2020/2021 dengan hasil buruk. Mereka ditundukkan Crystal palace di markas sendiri pada akhir pekan kemarin dengan skor 1-3.

Dimitar Berbatov yang adalah mantan bomber Manchester United dan kini lebih aktif sebagai pengamat sepakbola itu mengatakan, kelemahan MU kini hanya satu. MU tak punya bek tengah yang mumpuni untuk menjadi tandem Harry Maguire.

“Mereka baru menjalani pertandingan pertama dan itu sangat buruk. Mereka tidak ada transisi di tiap lini dan khususnya lini belakang yang bisa kebobolan tiga kali. Palace pantas menang,” katanya seperti dilansir dari Mirror.

“Mereka membutuhkan satu bek tengah agar bisa bersaing di papan atas, itu saja,” lanjut pria asal Bulgaria itu.

Harry Maguire dinilai Berbatov sudah cukup solid di lini belakang. Jabatan ban kapten pun sudah melingkar di lengannya.

Sayang, rekan Maguire yakni Victor . . . . . . Lindelof dan Eric Bailly dianggap belum mumpuni. Khususnya nama pertama, yang membuat sederet kesalahan yang berujung kekalahan Manchester United dari Crystal Palace.

“Gol-gol yang bersarang di gawang MU adalah bukti lini pertahanan yang buruk. Jika mereka tidak menyelesaikan masalah itu, maka musim ini akan jadi ‘musim yang panjang’ bagi mereka,” terang Berbatov yang mengoleksi tiga titel Premier League bersama Setan Merah.

“Harry Maguire selama ini sudah tampil impresif. Dia butuh pendamping yang cepat dan kuat, seperti duetnya Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic,” tutup Berbatov. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...