Home > Berita Liga Inggris > Harga Kai Havertz Masih Lebih Murah Dibanding Deretan Pemain Ini

Harga Kai Havertz Masih Lebih Murah Dibanding Deretan Pemain Ini

Chelsea memang harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Kai Havertz. Tapi, harga Havertz masih kalah mahal ketimbang para pemain ini. Setelah berpekan-pekan lamanya proses negosiasi Chelsea dan Bayer Leverkusen, Havertz akhirnya resmi berseragam biru-biru mulai musim 2020/2021.
Untuk membawa Havertz, Chelsea harus mengeluarkan uang 72 juta paun di muka.

Harga transfer itu bisa meningkat sampai 92 juta paun tergantung penampilan si pemain bersama Chelsea dan juga raihan trofi selama dikontrak lima tahun. Chelsea berani membayar mahal untuk Havertz karena dia masih berumur 19 tahun. Usianya yang masih muda membuat Havertz akan jadi aset jangka panjang Chelsea.

Apalagi performa Kai Havertz bersama Leverkusen begitu memesona dengan torehan 18 gol dan 9 assist sepanjang musim lalu. Dengan harga Havertz yang mencapai 72 juta paun, Havertz jadi pembelian termahal sepanjang sejarah Chelsea, mengalahkan rekor Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dari Athletic Bilbao dengan 71,6 juta paun.

Walau begitu, harga yang dikeluarkan Chelsea untuk Havertz bukanlah yang tertinggi di Premier League. Havertz cuma ada di . . . . . . posisi kelima pemain termahal Premier League, sama dengan Nicolas Pepe saat dibawa Arsenal dari Lille musim panas 2019. Di atas Kai Havertz, ada dua pemain berharga 75 juta paun, yaitu Romelu Lukaku yang dibawa Manchester United dari Everton pada 2017 dan Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool dari Southampton Januari 2018.

Harry Maguire ada di posisi kedua pemain termahal Premier League saat digaet MU dari Leicester City musim panas lalu dengan 80 juta paun. Di posisi teratas ada pemain MU lainnya, yaitu Paul Pogba yang digaet 89 juta paun dari Juventus pada 2016.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...