Home > Berita Liga Inggris > Harapan Liga Primer Inggris Kembali Dihadiri Penonton

Harapan Liga Primer Inggris Kembali Dihadiri Penonton

London – Hingga kini, otoritas Liga Primer Inggris masih melakukan kajian terkait kemungkinan Liga Primer musim 2020/2021 yang akan dimulai pada 12 September mendatang ini digelar dengan dihadiri penonton, meski dalam jumlah yang terbatas.

Sebenarnya otoritas Liga Primer Inggris berencana menggelar musim kompetisi 2020/2021 dengan tanpa penonton seperti yang telah diterapkan pada lanjutan kompetisi musim lalu, pasca libur panjang selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Liga primer musim 2020/2021 dilanjutkan pada 17 Juni hingga 26 Juli lalu.

Meski demikian, pemeritah Inggris melakukan uji coba dengan menghadirkan penonton guna mengukur sejauh mana keberhasilan dan keamanan mereka di stadion.

Hal itu terlihat bisa berjalan dengan baik saat pertandingan pramusim yang antara Brighton & Hove Albion melawan Chelsea di Stadion Amex, 29 Agustus lalu, dimana dihadiri sekitar 2.500 penonton dari dari daya tampung stadion yang mencapai 30.750 orang.

Meski bisa berjalan dengan baik, namun bagaimana dengan pemegang tiket musiman? Hal ini kemudian dikembalikan kepada kebijakan masing-masing klub.

Untuk Arsenal, mereka menyarankan pemegang tiket musiman gold dan premium perlu melakukan pembayaran awal untuk memperbarui tiketnya.

Pemegang tiket musiman yang telah diperbarui akan diperkenankan masuk . . . . . . ke Ballot (tempat khusus) untuk pertandingan dengan kapasitas yang lebih kecil. Ada juga opsi mengambil tiket musiman liburan.

Penonton dapat masuk selama mereka mematuhi pedoman pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Sedangkan Manchester City tidak menjual tiket musiman untuk musim 2020/2021. Namun demikian, The Citizens menawarkan kesempatan kepada pemegang tiket musiman tahun lalu untuk menyaksikan pertandingan dari Ballot.

Sama dengan Arsenal, Liverpool telah menghentikan sementara penjualan tiket musiman 2020/2021. The Reds hanya menjual tiket per laga.

“Perubahan ini membuat fans hanya akan membayar untuk pertandingan yang bisa mereka hadiri daripada melakukan pembayaran di muka dan begitu pedoman pemerintah mengizinkan orang kembali ke stadion, akan meyakinkan fans yang sebelumnya tidak ingin datang ke stadion,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...