Home > Berita Bola > Bola Internasional > Hanya Dalam Setahun, Messi Mampu Raup Rp 1,87 Triliun

Hanya Dalam Setahun, Messi Mampu Raup Rp 1,87 Triliun

Jakarta – Majalah bisnis dan ekonomi, Forbes, baru saja merilis daftar pemain sepak bola berpenghasilan tertinggi di dunia, terhitung dari pertengahan 2019 hingga 2020.

Forbes menghitungnya bukan hanya dari gaji yang diterima pemain per tahunnya, namun juga dari endorsement, dan lain-lain.

Bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pesepakbola dengan penghasilan tertinggi. Penghasilan La Pulga mencapai USD 126 juta atau setara Rp 1,87 triliun.

Tempat kedua diduduki bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan penghasilan mencapai USD 117 juta atau sekitar Rp 1,74 triliun.

Sedangkan di posisi ketiga ada Neymar. Penghasilan striker Paris Saint-Germain (PSG) ini mencapai USD 96 juta atau sekira Rp 1,43 triliun.

Di musim ini, Messi ikut membawa Barcelona unggul 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba. Ini merupakan laga Messi yang pertama di bawah asuhan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Sebelumnya, Messi juga dikabarkan akan hengkang dari Barcelona pada musim panas ini, meski kemudian pemain asal Argentina ini mengurungkan niatnya.

Hal yang sama juga dialami Cristiano Ronaldo, dimana dirinya masih harus menyesuaikan diri dengan pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo.

Meski demikian, pada laga melawan Novara, Juventus unggul telak dengan skor 5-0. Ronaldo ikut menyumbang satu gol bagi Bianconeri.

Sedangkan PSG yang dibela Neymar harus kembali menelan kekalahan di laga keduanya. Setelah kalah dari Lens dengan skor 1-0, PSG kembali kalah, kini di kandangnya sendiri, saat melawan Olympique Marseille dengan skor 0-1.

Di laga terakhir ini Neymar bahkan terkena hukuman kartu merah dan terancam sanksi tidak bisa turun main dalam tujuh pertandingan PSG berikutnya karena memukul kepala bagian belakang pemain Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sjaak Swart Berharap Van De Beek Tak Lupa Kembali Ke Ajax

Amsterdam – Donny van de Beek resmi mendarat ke Old Trafford setelah Manchester United menyelesaikan ...