Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hanya 2 Pemain Yang Mendukung, Pertanda Messi Tak Disukai di Barcelona ?

Hanya 2 Pemain Yang Mendukung, Pertanda Messi Tak Disukai di Barcelona ?

Lionel Messi yang tidak hadir di tes PCR maupun latihan perdana Barcelona semakin memperpanjang perseteruannya dengan Barcelona sejak ia mengirimkan Burofax untuk mengakhiri kontraknya. Menurut laporan berbagai media Spanyol, Lionel Messi sekarang sudah bulat untuk meninggalkan Barcelona.

Sementara itu, manajemen Barcelona melalui Josep Maria Bartomeu, ngotot membujuk agar Messi bertahan. Negosiasi sekarang berlangsung alot, sementara Messi dikabarkan sudah tidak bersedia menerima kontak dari Bartomeu. Bartomeu pun hanya berkomunikasi lewat ayah Messi, Jorge Messi untuk bernegosiasi.

Di tengah saga transfer Lionel Messi, lalu bagaimana dengan para pemain Barcelona lain mennggapi hal ini? Sebagian besar tim Barcelona tetap diam dan hanya ada 2 pemain yang terang-terangan mendukung Messi yaitu Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang mendukung Lionel Messi karena memang keduanya memiliki kedekatan di luar maupun dalam lapangan. Ungkapannya soal dukungan kepada Messi terlihat saat ia membalas cuitan Carles Puyol pada 26 Agustus 2020.

“Hormat dan kagum, Leo (Messi). Dukungan saya untukmu, teman,” tulis Puyol.

Suarez merespons cuitan itu dengan dua emoji tangan bertepuk tangan menandakan ia juga setuju dengan pernyataan Puyol. Sedangkan Arturo Vidal juga mengatakan dukungannya kepada Messi dalam wawancara pada channel Youtube Daniel Habif baru-baru ini.

“Barca harus mengubah cara berpikir mereka. Sepak bola sudah banyak berevolusi. DNA klub telah ditinggalkan dan tim lain menjadi lebih baik,” katanya.

“Barcelona . . . . . . harus mengubah banyak hal. Tim yang saya pikir terbaik di dunia tidak bisa mempunyai 13 pemain profesional dan sisa anggota timnya adalah pemain muda.”

“Semua tim membutuhkan 23 pemain untuk berjuang medapatkan tempat, untuk tumbuh dan berkembang setiap hari, tapi kalau Anda berpikir DNA bisa membentuk Anda menjadi seorang pemenang selamanya, Anda sangat keliru.”

“Ada pemain yang sangat bagus, kami punya Lionel Messi, pemain nomor satu dan seorang alien, tapi dia butuh bantuan pemain-pemain yang bisa meningkatkan tim dan memberikan hasil lebih baik,” kata Vidal.

2 pemain Barcelona ini menariknya juga tidak memiliki masa depan cerah di Barcelona. Luis Suarez dan Vidal bahkan sudah diberitahu langsung oleh Koeman kalau mereka tidak masuk rencananya untuk musim 2020-2021. Sejumlah klub sudah memantau situasi Suarez dan Vidal.

Suarez dikabarkan segera berkostum Juventus seperti laporan yang diberitakan oleh La Gazeta dello Sport. Sedangkan Arturo Vidal sedang diincar oleh seteru Juventus, Inter Milan.

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...