Home > Timnas Indonesia > Hadapi Bosnia, Shin Tae-yong Bakal Rotasi Pemain ?

Hadapi Bosnia, Shin Tae-yong Bakal Rotasi Pemain ?

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan melakukan rotasi saat bertemu Bosnia Herzegovina pada pertandingan ujicoba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020). Ini adalah pertandingan ujicoba keenam pasukan Garuda Nusantara sejak berada di Kroasia per 30 Agustus 2020.

Dari 5 pertandingan ujicoba yang sudah dimainkan Timnas U-19 Indonesia selama di Kroasia, hasilnya adalah 1 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Dalam pertandingan terakhir, Timnas U-19 Indonesia dipaksa imbang oleh Qatar dengan skor 1-1 pada Minggu (20/9/2020). Jelang pertemuan melawan Bosnia Herzegovina, pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan merotasi skuatnya.

Dengan kabar ini maka bisa jadi terdapat beberapa pemain yang melakukan debut di bawah Shin Tae-yong. Sejauh ini, da 6 pemain di skuat timnas U-19 Indonesia yang belum pernah dijajal oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu dan Jack Brown.

“Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani pertandingan uji coba,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Posisi kiper menjadi salah satu posisi yang diprediksi mendapat rotasi. Selama 5 pertandingan ujicoba, Shin Tae-yong selalu mempercayakan Muhammad Adi Satryo di bawah mistar gawang.

Untuk itu, pada pertandingan melawan Bosnia Herzegovina bisa saja Shin Tae-yong mengistirahatkan pemain asal PSMS Medan itu. Dua penjaga . . . . . . gawang yang belum tampil yaitu Erlangga Setyo dan Yofandani Damani berpeluang tampil menggantikan Adi Satryo.

Debut di bawah asuhan Shin Tae-yong juga emannti Jack Brown. Remaja keturunan Inggris itu sempat mengalami cedera engkel dan tidak masuk dalam daftar susunan pemain timnas U-19 Indonesia di 4 pertandingan ujicoba.

Pada pertandingan terakhir melawan Qatar, Jack Brown berhasil masuk daftar susunan pemain timnas U-19 Indonesia tapi belum sempat dimainkan. Sementara itu, Andre Oktaviansyah menyatakan kesiapan timnas U-19 Indonesia untuk melawan Bosnia Herzegovina.

“Kami siap bermain pada pertandingan besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih,” kata Andre.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 Indonesia masih menyisakan satu pertandingan ujicoba lagi melawan Dinamo Zagreb. Selanjutnya timnas U-19 Indonesia dikabarkan juga akan mengadakan lima pertandingan uji coba lain saat melanjutkan pemusatan latihan di Turki pada Oktober mendatang.

“Semakin banyak pemain Indonesia bermain dan berlatih dalam pertandingan persahabatan, organisasi dan taktik mereka akan semakin baik,” kata Shin Tae-yong.

“Yang terpenting, keinginan para pemain untuk terus bermain sampai akhir sudah meningkat.”

“Karena mereka bekerja keras, penampilan mereka juga meningkat,” katanya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sering Lakukan Kesalahan Passing

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...