Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola : “Messi Adalah Pemain Barcelona, Klub Yang Saya Cintai”

Guardiola : “Messi Adalah Pemain Barcelona, Klub Yang Saya Cintai”

Pep Guardiola berbicara tentang keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona. Menurut manajer Manchester City itu, La Pulga sudah melakukan tindakan tepat. Messi menyita perhatian publik pada Agustus lalu, setelah dirinya mengirim surat ke Barcelona meminta diri untuk angkat kaki dari klub.

Bintang 33 tahun itu pun santer diberitakan akan merapat ke Man City dan bereuni dengan Guardiola, mantan pelatihnya di Blaugrana pada 2008-2012. Tapi, keinginan Messi buat cabut dari Camp Nou ditentang Barcelona.

Los Cules bahkan siap menyeret kaptennya itu ke pengadilan, apabila Messi tetap kekeuh mau pindah ke klub lain sebelum kontraknya habis pada 2021. Ancaman itu akhirnya membuat Lionel Messi mengalah dan memutuskan bertahan di Barcelona. Ada pun alasan Messi mengambil keputusan itu karena dirinya tidak mau ribut dengan Blaugrana, klub yang sudah membesarkan namanya, di meja pengadilan.

Keputusan Messi bertahan di Barcelona membuat spekulasi kepindahannya ke Man City gugur. Pilihan peraih Ballon d’Or itu buat tetap berseragam Los Cules turut dikomentari Pep Guardiola. Dalam pandangan mantan pelatih Barcelona itu, Messi sudah menentukan pilihannya dengan benar. Walau begitu, Guardiola juga belum tahu betul soal keinginan mantan pemain binaannya itu saat kontraknya habis di Camp Nou.

“Tidak ada yang perlu saya jelaskan. Leo mengekspresikan dirinya dengan sempurna,” kata Guardiola, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia adalah pemain Barca, klub yang saya cintai, dan tidak ada yang lain. Saya tidak tahu apa niatnya di masa depan,” kata Pep Guardiola soal keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

x

Check Also

Sumber Masalah di Barcelona Musim Ini Bernama Lionel Messi ?

Barcelona – Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, akhirnya ikut berkomentar terkait isu yang menyebutkan bahwa ...