Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola : “Manchester City Terlalu Fokus Cara Cetak Gol”

Guardiola : “Manchester City Terlalu Fokus Cara Cetak Gol”

London – Manchester City dipecundangi Leicester City dengan skor 2-5. Sang pelatih, Pep Guardiola mengaku timnya memang layak kalah telak.

Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, tersaji pada Minggu (27/9) malam WIB. Hujan gol terjadi, serta tiga penalti untuk tim tamu.

Gol-gol Leicester city dilesakkan oleh Jamie Vardy (hat-trick), James Maddison, dan penalti juga dari Tielemans. Sementara Manchester City hanya mampu mengemas gol lewat Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Kekalahan telak itu jadi raihan buruk buat The Citizens. Sejak tahun 2003, akhirnya mereka kebobolan lima gol lagi di Liga Inggris.

Bahkan bagi arsitek tim City, Pep Guardiola, ikut menodai karier manajerialnya. Usai 686 pertandingan di karier kepelatihannya, dia akhirnya merasakan gawang timnya dijebol lima kali!

“Saya pikir masalahnya adalah kami hanya fokus mencetak gol setelah unggul lebih dulu, ketika kami berpikir mereka hanya main bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan baik,” katanya seperti dilansir . . . . . . dari Sky Sports.

“Tapi kemudian kami jadi cemas karena sulit menciptakan peluang. Hingga akhirnya mereka dapat tiga penalti,” lanjut Guardiola.

Manchester City memang mencatat keunggulan penguasaan bola hingga 70 persen berbanding to persen. Namun, The Foxes bermain jauh lebih efektif.

Terbukti, serangan balik Leicester bisa menghasilkan tiga penalti. Jamie Vardy dan Barnes yang jadi andalan di lini serang, memang memiliki kecepatan lari yang kencang.

“Ketika Anda dihukum tiga penalti, Anda pasti tidak akan menang,” tutup Pep Guardiola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...