Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Bangga De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Premier League

Guardiola Bangga De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Premier League

Manchester – Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Josep Guardiola secara terbuka menyampaikan ucapan selamat untuk sang pemain.

Gelar Pemain Terbaik dari PFA ini menjadi spesial karena ditentukan berdasarkan suara pemain-pemain profesional di Premier League. Artinya, pemain-pemain lain mengakui bahwa De Bruyne melakoni musim yang luar biasa.

Bahkan De Bruyne terpilih mengungguli empat pemain Liverpool yang masuk nominasi, ada Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk.

Padahal Liverpool merupakan jawara Premier League dengan keunggulan 18 poin. Namun, gelar pemain terbaik pilihan pemain justru jatuh kepada De Bruyne.

Guardiola tentu saja mengaku senang dengan keberhasilan De Bruyne menggenggam penghargaan pemain terbaik tahun ini. Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan menganggap diri De Bruyne sangat pantas untuk memenangkannya.

“Memenangkan penghargaan ini adalah pencapaian yang luar biasa, dan Kevin memang pantas mendapatkannya,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Diakui oleh pemain lain adalah hal yang paling diminta oleh setiap pesepakbola, karena mereka memahami tidak hanya apa artinya bersaing dengan Anda, tetapi juga level komitmen yang diperlukan . . . . . . untuk bermain di puncak.

“Ada banyak pemain hebat dalam sejarah klub ini, terutama selama dekade terakhir bekerja dengan Roberto, Manuel, dan saya sendiri.”

Atas raihannya itu, De Bruyne masuk buku sejarah klub. Ia tercatat sebagai pemain City pertama yang mendulang penghargaan Pemain Terbaik dari PFA.

“Kami telah memenangkan banyak gelar, tetapi Kevin adalah yang pertama menerima penghargaan bergengsi ini. Pengakuan ini juga merupakan penghargaan untuk semua pemain fantastis yang telah datang sebelum dia,” imbuh Guardiola.

“Kami sangat bangga dengan Kevin dan ini hanya akan memperkuat apa artinya bagi klub ini dan fans kami. Dari semua pemain, pelatih dan staf di Manchester City, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...