Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Griezmann Diproyeksikan Sebagai Penyerang Tengah Dalam Skema Ronald Koeman?

Griezmann Diproyeksikan Sebagai Penyerang Tengah Dalam Skema Ronald Koeman?

Barcelona – Setelah Lionel Messi memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona pada musim ini, pelatih Ronald Koeman mulai menata pasukannya menjelang dimulainya kompetisi La Liga musim 2020/2021.

Ronald Koeman sendiri bukanlah orang yang asing dengan gaya bermain Barcelona, karena Koeman pernah menjadi pemain Barca di era tahun 1989-1995.

Koeman paham betul dengan filosofi sepak bola Barcelona yang menyerang, menekan lawan, dan menguasai bola.

Koeman juga sudah biasa dengan formasi 4-3-3 yang selalu melekat pada Barcelona. Namun untuk memaksimalkan itu, Koeman sepertinya akan menerapkan formasi 4-2-3-1 pada tim Barcelona yang baru.

Nama Luis Suarez sudah disingkirkan, padahal Suarez dikenal sebagai pasangan Messi yang ditakuti lawan-lawan Barcelona. Sebagai gantinya, Koeman akan menunjuk Griezmann sebagai penyerang tengah.

Pada musim 2019/2020 lalu, pemain asal Prancis itu lebih sering dimainkan sebagai winger, dan itu terbukti kurang maksimal.

“Dengan segala hormat, Griezmann bukan seorang winger,” ucap Koeman.

Nantinya Griezmann . . . . . . akan berduet dengan Lionel Messi, namun menempatkan Messi di belakang Griezmann juga menjadi opsi yang menjanjikan.

Di lini tengah, Koeman sudah pasti akan memaksimalkan Frenkie de Jong, dimana mereka bekerja sama dengan baik di Timnas Belanda hingga mencapai final UEFA Nations League.

Nantinya, De Jong akan didampingi oleh Miralem Pjanic. Pemain asal Bosnia ini diketahui memiliki kemampuan untuk mengatur ritme permainan sekaligus menyuplai bola ke lini depan.

Sedangkan di lini pertahanan kemungkinan Koeman akan memasukkan nama Gerard Pique dan Jordi Alba.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...