Home > Liga 1 > Greg Nwokolo Putuskan Tak Lagi Perkuat Madura United

Greg Nwokolo Putuskan Tak Lagi Perkuat Madura United

Pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, memutuskan untuk tidak lagi memperkuat Madura United di Liga 1 2020. Walaupun keluar dari Madura United, Greg Nwokolo juga tidak akan membela klub lain yang bertanding di Liga 1 2020. Seperti dikutip dari Kompas.com, Greg Nwokolo beralasan dirinya tidak bisa bermain dengan risiko besar.

Karena, Liga 1 2020 dilanjutkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Ia menilai kalau bermain di tengah pandemi Covid-19, maka tidak ada rasa nyaman untuk dirinya dan keluarga. Oleh karena itu, Greg Nwokolo memutuskan untuk lebih fokus mengurus keluarganya.

“Saya bilang tidak mau lanjut dengan kontrak baru yang ditawarkan Madura United, bukan tidak mau lanjut dengan Madura United,” kata Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo berpikir ulang terkait negosiasi kontrak yang dilakukan Madura United kepadanya. Seperti diketahui, PSSI sudah memutuskan SK pemotongan gaji sebesar 50 persen untuk pemain, pelatih, dan ofisial Liga 1 2020 karena bertanding di tengah pandemi Covid-19.

Greg Nwokolo memahami benar dengan kondisi tim yang sulit mengadakan pertandingan tanpa penonton. Selain itu, pemain berusia 34 tahun itu juga harus mementingkan kesehatan keluarganya. Greg Nwokolo pun langsung berdiskusi dengan istrinya, Kimmy . . . . . . Jayanti. Hasilnya, Greg Nwokolo tidak ikut serta dalam lanjutan Liga 1 2020.

“Sekarang semua sulit, saya paham.”

“Tapi tanggung jawab saya tetap sama dan tidak berubah,” kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

“Kalau saya lanjut apa risikonya? Pertama saya meninggalkan keluarga sangat lama dan istri sedang hamil.”

“Kedua saya tidak bisa mengirimkan nafkah ke keluarga karena kontrak yang ditawarkan hanya cukup untuk makan,” kata Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo hanya memilih yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya.

“Saya tidak bis kerja high risk tapi low return,” kata mantan pemain Arema FC itu.

Greg Nwokolo sebelumnya memang masih berada di Jakarta. Ia juga belum bergabung latihan bersama Madura United jelang Liga 1 bergulir lagi pada 1 Oktober 2020.

 

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...