Home > Berita Liga Indonesia > Greg Nwokolo Belum Sepakat Dengan Kontrak Baru di Madura United

Greg Nwokolo Belum Sepakat Dengan Kontrak Baru di Madura United

Madura United memang sudh mulai mengadakan persiapan lanjutan Liga 1 2020 sejak akhir bulan Agustus lalu, tapi Greg Nwokolo belum juga terlihat dalam sesi latihan.

Padahal lanjutan Liga 1 2020 dipastikan akan bergulir kembali 1 Oktober mendatang dan Madura United sendiri sudah beberapa kali mengadakan pertandingan uji coba. Tapi, Greg Nwokolo masih terlihat berada di Jakarta dalam update Instagram pribadinya.

Setelah dikonfirmasi ke pihak tim berjulukan Sape Kerrab itu, CEO Madura United, Zia Ul Haq, mengatakan kalau memang untuk Greg Nwokolo dan beberapa pemain masih dalam renegosiasi kontrak.

“Jadi yang ikut gabung latihan Madura United itu yang sudah sepakat melakukan renegosiasi kontrak ya. Kecuali pemain asing karena tentu pemain itu terkendala dengan visa dan lain sebagainya,” kata Zia Ul Haq.

Sementara saat ditanya apa kapten Madura United itu sudah bisa dipastikan tidak akan bergabung dengan klub pada musim ini, Zia Ul Haq tidak membenarkan hal itu.

Karena renegosiasi kontrak itu masih akan dilakukan sampai pertengahan September mendatang. Jadi masih ada kemungkinan pemain naturalisasi itu akan memperkuat Madura United pada lanjutan Liga 1 2020.

Hal itu memang tidak lepas dari peraturan PSSI sebelumnya yg mengeluarkan surat keputusan terkait pembayaran gaji klub ke pemain di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Jadi belum bisa diputuskan ya. Masih dalam tahapan renegosiasi. Jadi yang tidak mau tanda tangan renegosiasi lalu ada yang masih menunggu sebelum kami daftarkan di . . . . . . PT LIB,” kata Zia.

“Jadi deadline kami pertengahan bulan ini untuk semua pemain yang mau bergabung kembali ke tim, tentunya dengan renegosiasi kontrak yang kami tawarkan,” katanya.

Zia Ul Haq bahkan menceritakan bagaimana proses untuk melakukan renegosiasi kontrak yang dilakukan oleh pihak manajemen kepada pemain sampai pelatih.

“Iya masih ada. Jadi kami tidak minta spesifik untuk Greg saja ya. Tapi semua pemain, semua pemain kami minta kumpul di Surabaya tanggal 1 September lalu, untuk menandatangani kontrak,” kata Zia.

“Tapi disitu tidak seluruh pemain hadir ada satu atau dua tiga pemain yang tidak hadir. Tapi ada juga pemain yang konfirmasi. Dan ada juga yang tidak menjawab pesan itu dan tidak hadir.

“Itu masih kami tunggu sampai pertengahan September ini ya. Tapi itu juga akan menjdi catatan pertimbangan pelatih dan juga manajemen untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Untuk pemain Madura United dipastikan ada dua pemain lokal dan satu pemain asing yang belum sepakat dengan renegosiasi kontrak untuk lanjutan Liga 1.

 

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...