Home > UEFA Nations League > Greenwood dan Foden, Sempat Dipuji, Kini Dicemooh

Greenwood dan Foden, Sempat Dipuji, Kini Dicemooh

Sial betul nasib Mason Greenwood dan Phil Foden. Dinilai bisa bersinar di Timnas Inggris, lalu malah dicoret karena kebodohannya. Mason Greenwood dan Phil Foden masuk dalam daftar tim Timnas Inggris untuk UEFA Nations League. Usia mereka masih muda, Greenwood berusia 18 tahun dan Foden berusia 20 tahun.

“Mereka berdua adalah anak muda yang bertalenta dan sudah memberikan dampak yang cukup besar untuk timnya masing-masing,” kata Gareth Southgate seperti dilansir dari Daily Star beberapa waktu lalu.

Ya, Mason Greenwood tampil bagus bersama Manchester United musim 2019/2020 lalu. Dirinya bermain di sektor penyerang sayap dan bisa mencetak 18 gol di seluruh kompetisi dan menyumbang lima assist.

Phil Foden, pemain Manchester City juga bermain gemilang di musim lalu. Dirinya bisa mencetak delapan gol dan sembilan assist di seluruh kompetisi. Kedua pemain itu juga sudah melakoni debut di Timnas Inggris senior pada Sabtu (5/9/2020) kemarin. Menghadapi Islandia, mereka berdua bermain sebagai pemain pengganti.

Lalu kemudian, malapetaka tiba. Keduanya ditendang alias dicoret dari skuad timnas Inggris! Gara-garanya, mereka berdua ketahuan menyelundupkan wanita ke dalam kamar hotel. Dilansir media Islandia DV, Greenwood dan Foden ketahuan membawa masuk gadis-gadis lokal ke . . . . . . dalam kamar hotel mereka pada hari Minggu (6/9). Skandal itu diketahui setelah rekaman video keduanya bocor ke publik.

Pada video yang diambil salah satu gadis di dalam kamar hotel, kelihatan Mason Greenwood dan Phil Foden duduk santai dengan masih mengenakan seragam latihan Timnas Inggris. Alhasil, keduanya melakukan pelanggaran karena para pemain dilarang membawa orang lain ke dalam kamar hotel demi protokol kesehatan.

Tentu, juga demi menghindari virus Corona. Mason Greenwood dan Phil Foden yang awalnya dipuji dan disebut akan bersinar, sekarang untuk sementara ‘redup’. Karena, kebodohan yang mereka lakukan sendiri.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...