Home > Berita Liga Indonesia > Genjot Performa Tim, Madura United Butuh Waktu 2 Pekan

Genjot Performa Tim, Madura United Butuh Waktu 2 Pekan

Rahmad Darmawan pelatih Madura United, mengatakan kalau masih butuh dua pekan lagi untuk bisa mengembalikan performa terbaik anak asuhnya. Madura United sudah memasuki pekan kedua mengadakan latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 sejak Kamis, 20 Agustus lalu.

Selama hampir dua pekan mengadakan latihan, Rahmad Darmawan mengatakan kalau tim Madura United sudah mulai menunjukkan perubahan dari segi fisik.

Menurut sang juru taktik berusia 53 tahun itu, para pemain mulai bisa beradaptasi dengan baik. Tidak hanya itu, bahkan saat menjalani latihan, tim berjulukan Sapee Kerab itu sudah mencoba melakukan pertandingan uji coba sebelumnya.

Madura United hanya melakukan pertandingan uji coba dua dengan tim internal Bangkalan Ps Palapa dan Ps Radespa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (28/8/2020) malam WIB.

“Sejauh ini perkembangan mereka baik, pelan dan pasti mulai beradaptasi dengan progresive untuk beban latihan yang diberikan tim pelatih,” kata Rahmad Darmawan.

Pria yang akrab disapa RD itu mengatakan kondisi pemain memang sudah menunjukkan perubahan, tapi ia tidak bisa bohong apabila masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Menurut RD, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bisa mengembalikan performanya seperti semula itu masih membutuhkan waktu.

“Kondisi fisik mereka mulai kembali walaupun dirasa masih membutuhkan waktu sekitar dua minggu lagi . . . . . . untuk mengembalikan performa terbaik mereka,” katanya.

Bukan hanya itu, Madura United juga memiliki pemain muda yang nantinya akan memperkuat klub untuk lanjutan Liga 1. Untuk saat ini pemain muda milik madura United yakni Fadhilah Nur Rahman dan juga pemain asing asal Brasilnya Robert Junior Rodrigues Santos. Kedua pemain itu bahkan sudah turut turun pada pertandingan uji coba melawan tim internal itu.

“Alhamdulillah mereka baik dan sudah bisa mengikuti atau beradaptasi dengan baik pula,” kata RD.

Tapi, untuk Robert Junior Rodrigues Santos RD masih tidak mau terlalu banyak berkomentar dan baru pada akhir pekan nanti ia baru akan melakukan evaluasi untuk para pemainnya, khususnya pemain asal Brasil itu. Kalau memang nantinya para pemain layak, RD akan membawa pemain-pemain itu untuk menyabut lanjutan Liga 1 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...