Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Persib Tak Ingin Remehkan Madura United Meski Kehilangan Pemain Top

Gelandang Persib Tak Ingin Remehkan Madura United Meski Kehilangan Pemain Top

Persib Bandung akan melanjutkan Liga 1 2020 dengan menantang Madura United, 4 Oktober mendatang. Pemain Persib Omid Nazari menilai tim lawan punya kualitas bagus dan tidak boleh dianggap enteng. Sebenarnya Madura United harus kehilangan beberapa pemain, seperti duo striker naturalisasi Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo.
Walau begitu, Omid tetap menilai Laskar Sape Kerrab adalah tim yang kuat.

“Mereka tim yang bagus musim lalu. Saya dengar juga ada pemain baru yang bergabung di lanjutan Liga 1. Mereka punya sederet pemain lokal yang berkualitas. Tentunya ini akan menjadi pertandingan yang sulit buat Persib,” kata Omid.

Persib menjadi salah satu tim yang paling siap menyambut lanjutan Liga 1 karena mereka sudah berlatih sejak medio Agustus. Beberapa pertandingan uji coba, termasuk gim internal, dianggap Omid makin membangun kecocokan antarpemain.

“Kami sudah berlatih selama satu setengah bulan, setelah sempat libur panjang karena pandemi Covid-19. Kondisi kami setelah ditempa tim pelatih jelas semakin baik. Banyak perubahan yang kami dapatkan,” kata pemain berpaspor Filipina dan Iran itu.

“Uji coba yang kami memainkan membuat lebih memahami satu sama lain di dalam pola permainan yang diinginkan pelatih. Tanpa melihat lawan uji coba, setiap ada kesempatan bermain, kami selalu lebih baik. Kecocokan juga . . . . . . semakin bagus,” kata dia.

Sementara itu, bek sayap Ardi Idrus menuturkan kalau Persib sepenuhnya fokus pada kekuatan sendiri. Ardi menepikan fakta kalau Madura United tidak memiliki pramusim yang sebaik Persib, dan harus kehilangan beberapa pemain penting.

“Kami tidak memikirkan tim lawan. Tapi konsentrasi mempersiapkan kami sendiri, baik secara individu maupun lini per lini untuk menerapkan taktik dari pelatih saat bermain di sana [Madura United],” kata bek asal Ternate itu.

Persib merupakan raja klasemen sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona. Mereka meraih sembilan poin sempurna dari tiga penampilan, karena membekuk Persela Lamongan, Arema FC, sampai PSS Sleman.

“Kami punya misi yang sama yaitu target tiga poin di setiap pertandingan. Kami ingin lanjutkan tren positif agar mempertahankan posisi di dalam klasemen jadi fokus dari sekarang,” kata Ardi.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...