Home > Timnas Eropa > Timnas Prancis > Gelandang Muda Asal Prancis Ini Mengaku Terinspirasi Oleh Pogba

Gelandang Muda Asal Prancis Ini Mengaku Terinspirasi Oleh Pogba

Paris – Pemain muda tim nasional Prancis, Eduardo Camavinga menyebut bahwa dirinya terinspirasi oleh Paul Pogba usai bintang muda Rennes itu mendapat panggilan internasional pertamanya.

Camavinga, yang masih berusia 17 tahun mampu tampil impresif di usia muda hingga dipercaya membela timnas senior Prancis menjelang lanjutan UEFA Nations League lawan Swedia dan Kroasia.

Pogba berhasil mengantar Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, mengemas gol di final kontra Kroasia. Sang gelandang Manchester United sayangnya tidak akan bisa tampil bersama Camavinga pada jeda internasional kali ini usai dinyatakan terpapar COVID-19.

Camavinga, yang sering dibandingkan dengan Pogba, menuturkan bahwa bintang berusia 27 tahun adalah sumber inspirasinya dalam bermain.

“Saya terinspirasi oleh Paul Pogba,” kata Camavinga. “Ia pemain yang sangat bagus dengan kualitas hebat. Ia membuktikannya di tim Prancis, lihat saja yang dilakukannya: juara dunia. Tapi saya tidak terlalu suka perbandingan.”

Selain Pogba, Camavinga juga mengaku dirinya mengagumi juara Piala Dunia lainnya yang mengemas gol di final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia.

“Kylian [Mbappe] telah menetapkan standar yang sangat tinggi, tapi itu pasti menjadi sumber inspirasi bagi . . . . . . semua pemain muda,” kata Camavinga tentang bintang PSG tersebut.

Sang remaja juga menyebut bahwa perkembangan pesatnya telah membuat dirinya menggapai mimpi yang telah diidamkannya sejak kecil.

“Ini mimpi masa kecil, meski saya sejatinya masih anak-anak,” lanjutnya. “Akan luar biasa bagi saya, keluarga saya [untuk bermain sebagai starter lawan Swedia atau Kroasia]. Penting bagi mereka melihat saya mewakili negara ini, juga bagi saya. Sesuatu yang saya impikan sejak masih kecil.”

“Saya mendapat sambutan yang sangat baik [dari rekan-rekan setim di timnas Prancis]. Pertemuan dengan para pemain sangat bagus. Semua orang ramah terhadap saya dan semoga akan terus seperti ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)