Home > Berita Liga Spanyol > Gelandang Madrid Minta La Liga Siap Kehilangan Lionel Messi

Gelandang Madrid Minta La Liga Siap Kehilangan Lionel Messi

sang megabintang Lionel Messi kabarnya sudah semakin dekat dengan pintu keluar Camp Nou setelah absen dari dua agenda penting Barcelona. Pertama, Messi tidak menghadiri tes Polymerase Chain Reaction di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Messi padahal sudah dijadwalkan melakukan tes itu pada Minggu (30/8/2020) pukul 10.15 waktu setempat atau 15.15 WIB.
Akibatnya, Messi tidak bisa mengikuti sesi latihan perdana Barcelona pada Senin (31/8/2020).

Ditambah lagi, pertemuan antara ayah Messi, Jorge Messi, dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Rabu (2/9/2020), belum menemukan titik temu. Jorge Messi bersikukuh kalau anaknya bisa meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas 2019 dengan gratis, sedangkan Bartomeu tetap berpedoman dengan pernyataan LaLiga yang menyebut klausul pelepasan 700 juta euro atau sekitar 12,2 triliun rupiah milik Messi masih berlaku.
Terkait peluang perginya Messi, Luka Modric turut memberikan pendapatnya.

Modric mengaku mendukung Messi meninggalkan Barcelona. Menurut Modric, kepergian Messi akan membuat bintang-bintang baru Barca bermunculan. Pemain timnas Kroasia itu kemudian memberikan contoh dengan apa yang terjadi pada Real Madrid saat ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2018. Modric menjelaskan kalau kepergian Ronaldo memiliki dampak terhadap . . . . . . performa Madrid pada awalnya, tapi mereka akhirnya bisa melalui hal itu dengan mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas.
Kondisi itu membuat Real Madrid menjadi lebih kompetitif karena tidak lagi mengandalkan satu sosok saja.

“Akan menjadi kerugian besar bagi Barcelona, seperti saat Cristiano Ronaldo pergi, ttapi Anda tidak bisa memikirkan masa lalu, ini sepak bola,” kata Modric seperti dilansir dari AFP, Kamis (3/9/2020).

“Kalau Messi pergi, maka akan menjadi kerugian besar bagi LaLiga. Tapi, kami harus terus maju. Pemain lainnya akan menjadi bintang.”

“Saat Ronaldo pergi, hal yang sama terjadi, kehidupan Real Madrid berjalan tanpa dia dan itu akan sama untuk Barcelona dan LaLiga tanpa Messi,” kata peraih Ballon d’Or 2018 itu.

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...