Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Andalan Persija Cedera Fraktur Tulang Rusuk

Gelandang Andalan Persija Cedera Fraktur Tulang Rusuk

Kurang dari sepekan bergulirnya lanjutan Liga 1 msuim ini, Persija Jakarta mendapat kabar tidak enak. Macan Kemayoran, tidak bisa menurunkan pemain andalannya Sandi Sute, dalam beberapa pertandingan awal.
Sandi terpaksa menepi karena mengalami cedera fraktur tulang rusuk saat menjalani latihan.

Diperkirakan pesepakbola berusia 28 tahun itu absen lebih dari sebulan. Situasi itu membuat pelatih Persija Sudirman, mesti putar otak untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Sandi.
Perannya di lini tengah hampir tidak tergantikan dalam setiap pertandingan.

Sepanjang musim lalu Sandi tampil sebanyak 26 kali dari 34 pertandingan yang dimainkan Persija dan mampu mengemas satu gol. Kelebihannya dalam membaca gerak lawan dan memutus serangan menjadi alasan pria asal Palu itu dipasang.

“Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput,” kata dokter Persija Donny Kurniawan dikutip laman resmi klub.

Persija sudah melakukan persiapan sejak Agustus lalu dengan beberapa kali pertandingan uji coba. Ismed Sofyan dan kawan-kawan menunjukkan progres yang positif selama latihan dilangsungkan.

Tapi, tim Persija belum komplet. Satu pemain asing yaitu Marco Motta masih berada di negara asalnya, Italia, karena belum mencapai kesepakatan kontrak baru yang disodorkan . . . . . . manajemen.

Arema FC menjadi lawan pertama yang dihadapi Persija selepas Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona. Duel itu dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, 3 Oktober mendatang.
Pada lanjutan Liga 1 musim ini, Persija memutuskan tidak berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pasukan Sudirman itu memilih bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk melawan lawan-lawannya. Berbagai pertimbangan jadi alasan Persija, memilih tidak bermain di Jakarta. Efisiensi bujet jadi satu di antaranya karena harga sewa Stadion Sultan Agung, lebih murah dibanding SUGBK.

Sebelum kompetisi dihentikan Persija sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Kesebelasan yang identik dengan warna merah itu meraih satu kemenangan, dan satu imbang sehingga menduduki peringkat sembilan dengan raihan empat poin.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...