Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Gelandang Andalan Persib Cedera Jelang Restart Liga 1 2020

Gelandang Andalan Persib Cedera Jelang Restart Liga 1 2020

Bandung – Gelandang andalan Persib Bandung, Esteban Vizcarra, kembali mengalami cedera di bagian lututnya sehingga tidak bisa mengikuti latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Kamis (3/9/2020).

Sebelumnya, Esteban Vizcarra memang pernah menjalani operasi di bagian lututnya karena cedera pada 2019 lalu.

“Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi. Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya,” kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

“Dan dia sedikit mengalami benturan beberapa hari lalu dan itu berdampak,” lanjut Robert.

Vizcarra mengalami cedera pada lutut kanannya saat Persib Bandung bertemu Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden, 7 Maret 2019 lalu.

Sang pemain kemudian menjalani beberapa kali operasi yang menyebabkan ia absen di sisa Piala Presiden, termasuk Piala Indonesia hingga separuh musim Liga . . . . . . 1 2019.

Karena itu menurut Robert, pihaknya akan menyiapkan program latihan khusus bagi Vizcarra untuk meminimalisir terjadinya cedera.

“Jadi kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya, jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan,” jelas Robert.

Sebelumnya, striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, juga mengalami cedera di bagian engkel namun tidak terlalu parah.

“Ya engkel Geoffrey sudah terlihat oke. Sudah tidak ada bengkak dan dia bisa mengikuti permainan tanpa masalah,” ucap Robert.

x

Check Also

Robert Alberts Enggan Komentari Tuntutan Bobotoh

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku enggan untuk berkomentar terkait tuntutan Bobotoh ...