Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Yakin Bruno Fernandes Bisa Tampil Konsisten Musim Depan

Gary Neville Yakin Bruno Fernandes Bisa Tampil Konsisten Musim Depan

London – Bruno Fernandes diyakini bukanlah seorang pemain ‘one season wonder’ atau yang gemilang semusim saja di Manchester United namun akan menunjukkan konsistensinya di musim kedua dan berikutnya. Hal itu disampaikan oleh Gary Neville.

United mengucurkan tebusan sebesar €55 juta untuk memboyong Fernandes ke Old Trafford dari Sporting CP pada musim dingin lalu.

Pemain asal Portugal itu dengan cepat menghadirkan solusi bagi klub, dengan mengantar Setan Merah melewati rekor tak terkalahkan yang impresif sebelum wabah virus corona menangguhkan aktivitas sepakbola pada Maret kemarin.

Catatan 19 pertandingan tak terkahalan United akhirnya dihentikan oleh Chelsea di babak semi-final Piala FA usai lockdown berakhir, namun tim arahan Ole Gunnar Solskjaer tetap mampu finis di posisi ketiga di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Fernandes langsung dihujani sanjungan karena dinilai mampu mengubah nasib United seusai mengalami inkonsistensi penampilan pada awal musim 2019/20, dengan lesakkan 12 gol dan delapan assistnya terbukti berperan krusial.

Walau sosok berusia 25 tahun itu terlihat mengalami penurunan performa menjelang akhir kampanye, Neville tetap meyakini gelandang asal Portugal itu akan kembali gemilang dalam musim 2020/21.

“Bruno Fernandes hancur pada akhir musim,” kata legenda hidup United itu kepada Sky Sports.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir ia terlihat benar-benar kehabisan tenaga, tapi ekspektasi, apa yang telah dilakukannya sejak bergabung, ia bermain di setiap pertandingan, bahkan pertandingan melawan Norwich City . . . . . . di Piala FA, yang sangat aneh. Saya pikir Ole bertumpu padanya dan terus mengandalkannya.”

“Ia sedang dalam performa terbaiknya, fit, bisa berlari, penuh energi dan ketika ia bermain maka tim kami menang.”

“Tapi pasti ada penurunan menjelang akhir di mana ia tampak seperti membutuhkan istirahat. Mudah-mudahan ia bisa mendapatkannya dan akan siap untuk kembali melaju.”

“Sikapnya tidak memberi tahu saya, dan ketika Anda melihatnya, penampilannya tidak memberi tahu saya bahwa akan ada penurunan karena ia hanya terlihat seperti percaya pada dirinya sendiri dan selalu berani untuk merebut bola dan bahkan jika ia mengalami awal musim yang sulit, ia tidak akan kehilangan kepercayaan untuk menguasai bola dan pergi mencari ruang, mencoba memainkan umpan-umpan yang sulit dan mengalirkan bola ke depan.”

“Itu hal besar bagi saya, ia selalu mencari umpan dan membuka ruang bagi tim. Ia memungkinkan tiga penyerang kami bermain jauh lebih baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...