Home > Berita Liga Inggris > Gary Neville Tak Ingin Berharap Banyak Pada Manchester United

Gary Neville Tak Ingin Berharap Banyak Pada Manchester United

Manchester – Mantan punggawa Manchester United, Gary Neville menolak berharap banyak pada skuat Setan Merah musim ini. Ia menyebut Setan Merah baru bisa menjadi penantang gelar juara yang serius jika Pep Guardiola dan Jurgen Klopp hengkang dari Inggris.

Manchester United adalah klub dengan koleksi trofi EPL terbanyak sepanjang sejarah. Namun Setan Merah belum bisa memenangkan gelar itu lagi sejak terakhir kali menyabetnya di tahun 2013 silam.

Empat tahun terakhir, ada dominasi yang kuat di EPL. Manchester City yang dibesut oleh Pep Guardiola dan Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp tampil sangat gemilang di EPL.

Neville menyebut MU saat ini belum cukup mampu untuk menjadi pesaing gelar yang serius. “Satu hal yang bisa saya garansi kepada anda adalah United akan memenangkan gelar EPL lagi,” ujar Neville kepada Mirror.

Neville menilai terlalu jauh jika berharap MU bisa jadi juara musim ini. Ia menilai belum waktunya MU menjadi juara di akhir musim ini.

“Saya rasa United mungkin tidak akan menjadi juara tahun ini atau tahun depan. Namun akan sangat luar biasa jika tim ini jadi juar alagi, karena semakin lama anda menunggu maka perasaannya akan begitu luar biasa ketika anda . . . . . . melakukannya.”

“Saya sebagai fans United tidak berpikir bahwa kami harus memenangkan liga tahun ini. Ya saya ingin kami menang, namun anda tahu jika waktunya tiba, dan saya rasa waktunya belum tiba saat ini.”

Sang legenda juga menambahkan bahwa selama Guardiola dan Klopp masih berkarir di Inggris, MU akan sulit untuk menjadi juara EPL.

“Mereka mungkin jadi juara ketika Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan City. Semoga saja mereka akan pergi dalam beberapa tahun ke depan.”

“Ketika itu terjadi, akan ada peluang bagi mereka karena dua manajer itu sudah membangun tim yang sangat bagus. Namun mereka akan pergi dalam satu, dua atau tiga tahun lagi. Itu akan menjadi titik di mana United bisa kembali dan memenangkan Liga.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...