Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Menilai Kontroversi Yang Menghalangi Pogba Jadi Pemain Terbaik Dunia

Gary Neville Menilai Kontroversi Yang Menghalangi Pogba Jadi Pemain Terbaik Dunia

Paul Pogba diyakini bisa jadi salah satu pemain terbaik di dunia, tidak hanya terbaik di Manchester United. Satu-satunya masalah Pogba ada pada komitmen yang terkadang kelihatan goyah. Kasus Pogba ini sebenarnya terhitung basi, tapi sampai sekarang belum benar-benar selesai.

Dia terus dikabarkan akan meninggalkan MU, bahkan saat tidak bermain sebagian besar musim 2019/20 lalu. Pogba sendiri tidak banyak bicara, tapi entah kenapa spekulasi soal masa depannya terus bergerak liar.

Suara-suara inilah yang merusak kestabilan klub, mengganggu MU sebagai tim. Penampilan Pogba pun selalu dianggap kurang, selalu dikritik. Padahal dia seharusnya bisa jadi salah satu pemain terbaik di klub, tapi malah selalu jadi sasaran kemarahan fans.

Sekarang, mantan pemain MU, Gary Neville, mengklaim kalau Pogba seharusnya bisa jadi pemain terbaik andai dia bisa menyelesaikan perkara suara-suara sumbang yang terus mengganggu itu.

Sejak dulu, Neville tidak pernah meragukan kemampuan Pogba. Dia sejak awal yakin Pogba bisa jadi salah satu pemain terbaik, tapi masalah di luar lapangan mengganggu sampai ke dalam lapangan. Menurut Neville, gosip dan spekulasi perihal masa depan Pogba itulah masalah terbesarnya. Andai suara-suara itu bisa dihentikan, Pogba seharusnya bisa lebih fokus bermain.

“Bagi . . . . . . saya, Paul Pogba punya kemampuan untuk jadi pemain terbaik di klub ini dan jadi salah satu pemain terbaik di Premier League serta di dunia,” kata Neville.

“Satu-satunya masalah saya dengan Pogba adalah suara-suara yang mendesaknya meninggalkan klub dan agen yang terus mendorongnya ke klub lain.”

Karena suara-suara yang terus mengganggu, Pogba jadi terlihat kurang menunjukkan komitmen pada MU. Akibatnya panjang, performa menurun, kestabilan tim terganggu, ruang ganti pun tidak harmonis.

“Kurangnya komitmen itulah yang bagi saya bisa jadi pengganggu. Itu pun pernah terjadi saat saya masih bermain dahulu, jadi bukan kasus unik,” kata Neville.

“Tapi hal semacam ini harus diselesaikan, karena saat pemain paling terkenal dalam tim Anda terlihat ingin pergi, itu membuat situasi jadi tidak stabil,” katanya.

 

x

Check Also

David De Gea

Imbang Lawan Chelsea, David De Gea Nilai Pertahanan MU Jadi Lebih Baik

Manchester – Manchester United berhasil mencuri satu poin saat tandang ke markas Chelsea, di Stamford ...