Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Kritik Keputusan Wasit Ganjar MU Dengan Penalti

Gary Neville Kritik Keputusan Wasit Ganjar MU Dengan Penalti

Manchester – Gary Neville menanggapi keputusan wasit yang mengganjar Manchester United dengan hukuman penalti di pertandingan melawan Crystal Palace. Menurutnya, Setan Merah tak layak dihukum.

MU mengawali pekan pertama mereka di Liga Inggris 2020/2021 dengan hasil buruk. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menyerah dengan skor 1-3 dari Palace pada partai yang digelar di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Pada paruh pertama, MU sudah ketinggalan 0-1 usai Andros Townsend mengemas gol cepat ke gawang David De Gea. Setan Merah semakin terpuruk usai Wilfried Zaha mencetak dua setelah turun minum, sementara MU hanya mampu membalas lewat gol tunggal Donny van de Beek.

Gol kedua Palace yang dicetak Zaha didapatkan dari sepakan penalti. The Eagles mendapatkan hadiah penalti karena Victor Lindelof dinilai handball di kotak terlarang saat berusaha meredam bola tendangan Jordan Ayew.

Keputusan itu memancing reaksi dari fans, karena Lindelof dianggap tak melakukan pelanggaran handball. Salah satu yang mengecam keputusan wasit dan Video Assistant Referee (VAR) itu adalah Gary Neville.

Menurut pendapat legenda Manchester United itu, apa yang dilakukan Lindelof tersebut sangat tidak pantas . . . . . . diganjar hukuman penalti. Neville menilai tangan bek MU itu dalam kondisi pasif di saat mengenai bola tendangan Ayew.

“Ayew mencungkilnya melewat lengan Lindelof – saya benar-benar terpana, saya jelas kecewa jika saya dihukum penalti gara-gara saya melakukan hal yang sama. Lengannya bergerak mengikuti larinya,” kata Neville, dikutip dari Daily Mail.

“Jelas tidak mungkin itu penalti, bahkan dalam jutaan tahun sekalipun. Dia tak tahu apa yang terjadi dengan begitu cepat dalam situasi bertahan satu lawan satu,” Neville menambahkan.

“Crystal Palace pantas unggul 2-0, tetapi apa yang terjadi itu yang menjadi masalahnya. Roy Hodgson mungkin berpikir jika hal itu tak masuk akal juga,” tutur Neville. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ole

Rangnick Mendapat Masukan Dari Solskjaer Sebelum Besut MU

Manchester – Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan ...