Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Anggap MU Kebanyakan Alasan Soal Transfer Pemain

Gary Neville Anggap MU Kebanyakan Alasan Soal Transfer Pemain

Manchester United lagi-lagi menuju lubang yang sama. Perkembangan tim berjalan di tempat karena minimnya dukungan dari pihak klub. Singkatnya, MU terlalu kikir untuk membeli pemain baru. Akhir pekan lalu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menyerah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, pada pekan pembuka Premier League 2020/21. Hasil inilah yang membakar kemarahan fans.

Sebelumnya, fans MU sudah kasak-kusuk kesal dengan lambannya pergerakan klub. Saat rival seperti Chelsea, Man City, Liverpool, Arsenal, bahkan Tottenham terus belanja pemain memperkuat skuad, MU justru masih di posisi yang sama. Kemarahan fans wajar, dan hasil buruk itu menguatkan argumen mereka. Seharusnya MU membeli pemain top, seharusnya klub mendukung Solskjaer semaksimal mungkin.

Situasi ini pun memancing komentar eks MU, Garry Neville. Apa katanya?

Neville tahu MU mulai kehabisan dalih. Dulu mereka bisa beralasan harga pemain terlalu mahal tidak masuk akal, tapi buktinya klub-klub lain masih bisa membeli pemain-pemain top. Menurutnya, sekarang MU tidak boleh bergerak lebih berani, waktunya belanja dan memperkuat tim, dengan begitu fans akan otomatis terpuaskan.

“Tidak ada alasan untuk gagal menyelesaikan transfer sebelum awal musim. Mereka membutuhkan empat sampai . . . . . . lima pemain baru, tapi sejauh ini baru beli satu,” kata Neville kepada Sky Sports.

“MU sebenarnya punya uang, kalau mereka bisa mengeluarkan 90-100 juta pounds untuk Sancho, mereka harus melakukannya.”

Neville membandingkan situasi MU dengan klub-klub lain. MU memang digosipkan mendekati pemain, tapi gosip itu mengambang begitu panjang, dan akhirnya batal. Beda dengan klub-klub lain seperti Chelsea dan Liverpool. Setelah gosip mengudara, pelan-pelan semakin kuat, dan akhirnya transfer itu terwujud.

“Liverpool bergerak pasti, presisi. Lihat saja Chelsea, mereka pun pasti dan presisi, Man City pun begitu. Tapi, MU sepertinya tidak bisa belanja pemain,” kata Neville.

“Dan sayangnya itu sudah menjadi masalah besar sejak lama, entah soal mendatangkan pemain yang keliru atau semacamnya,” katanya.

x

Check Also

Ronaldo

Ralf Rangnick Tepis Anggapan Bakal Singkirkan Ronaldo

Manchester – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari ...