Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Gary Neville Anggap Chelsea Tidak Jelas Boyong Thiago Silva

Gary Neville Anggap Chelsea Tidak Jelas Boyong Thiago Silva

London – Chelsea menghadapi musim 2020/21 ini dengan memboyong enam pemain baru, lima di antaranya level top. Tentu, Frank Lampard memiliki PR lebih banyak untuk menyatukan skuad.

Lima pemain dengan level elit yang dimaksud adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz. Di antara lima pemain ini, ada satu yang ekspektasinya masih diragukan.

Dia adalah Thiago Silva, defender berusia 35 tahun eks punggawa PSG. Ekspektasi terhadap Silva tidak jelas karena dia telah melewati masa produktif, namun di sisi lain Silva memiliki pengalaman dan mental juara.

Namun, ada banyak keraguan mengenai status Silva dalam tim Chelsea musim depan.

Situasi Silva ini juga diamati oleh analis Premier League, Gary Neville. Sebagai eks pemain yang pernah merasakan sengitnya Premier League, dia mempertanyakan kemampuan Silva beradaptasi.

“Situasi ini tidak jelas. Dia sudah 35 tahun dan akan berusia 36 tahun pekan depan, dan dia bermain di Liga Prancis dalam beberapa tahun terakhir, intensitas di sana tidak seperti di Premier League,” buka Neville kepada Sky Sports.

“Jika Anda bicara soal Premier League, khususnya soal intensitas musim ini yang padat, ini bakal jadi tantangan besar untuk . . . . . . dia.”

“Mulai dari jumlah pertandingan, hingga kecepatan sepak bola jika dibandingkan dengan yang terbiasa dia alami,” imbuhnya.

Intinya, Neville mengakui Silva memiliki segudang pengalaman dan mental, namun belum pasti Silva mampu bermain di level tertinggi dalam liga dengan persaingan paling tinggi. Di sisi lain, Neville sendiri tidak sabar menanti pembuktian Silva.

“Bisakah dia bermain dalam duel individu, bisakah dia bermain di level tertinggi ini? Tentu dia bisa, dia pemain berkelas dunia, tapi di usia sekarang, ini adalah elemen yang belum jelas untuk Chelsea,” sambung Neville.

“Namun, jelas semangatnya besar sebab saya sendiri sudah tidak sabar melihat bagaimana bek kelas dunia ini, yang sudah bermain selama bertahun-tahun untuk Brasil dan PSG, membuktikan diri di sini,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...