Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Gareth Bale Tetap Jadi Pemain Termahal Spurs Meski Gajinya Dipotong Separuh

Gareth Bale Tetap Jadi Pemain Termahal Spurs Meski Gajinya Dipotong Separuh

Gareth Bale semakin dekat dengan peluang kembali ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur, di bursa transfer musim panas ini. Ide winger berusia 31 tahun itu pulang ke Inggris sebenarnya muncul saat Real Madrid dan Spurs membicarakan transfer pemain bek sayap Sergio Reguilon.

Selanjutnya, Bale dikabarkan melakukan kontak dengan petinggi Tottenham dan pelatih Jose Mourinho menyetujui ide deal itu. Dikutip dari Instagram pakar transfer Fabrizio Romano, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB, Real Madrid dan Tottenham sekarang mendiskusikan detail tentang porsi pembayaran gaji si pemain.

Spurs tidak mau membayar upahnya lebih dari 50 persen. Nominal gaji yang selangit memang menjadi alasan penting kenapa Real Madrid tidak kunjung bisa melepas Bale ke klub lain. Mantan pemain Tottenham Hotspur pada 2007-2013 itu mengantongi 500 ribu pounds per pekan atau setara 9,6 miliar rupiah.

Awalnya, Real Madrid disebut hanya ingin melepas Bale kalau ada klub yang bisa membayar penuh gajinya. Tapi, demi mengurangi beban tim, selain Bale sendiri yang ngotot ingin buru-buru pindah, Los Blancos bersedia patungan membayar separuh upah sang pemain.

Jadi, Tottenham dan Real Madrid akan sama-sama menanggung biaya 250 ribu pounds buat mengisi kantong Bale per pekannya. Hal menarik . . . . . . adalah seandainya Bale bersedia gajinya dipotong 50 persen sekalipun, dia akan tetap menjadi pemain berbayaran tertinggi di Tottenham.

Saat ini, pemain bergaji tertinggi di Spurs adalah sang bomber utama, Harry Kane. Kane mengantongi 200 ribu pounds per pekan, atau kurang 50 ribu dari separuh gaji Bale. Adapun pemain berbayaran tertinggi kedua adalah pemain Tanguy Ndombele dengan 160 ribu pounds per pekan.

Kemudian menyusul Son Heung-min dengan mengeruk 140 ribu pounds per pekan, serta Dele Alli dan kapten Hugo Lloris yang sama-sama meraup 100 ribu pounds.

“Negosiasinya rumit, tapi ada alasan untuk percaya kesepakatan sudah hampir tercapai,” kata agen Bale, Jonathan Barnett, di BBC Sport.

“Gareth sudah berbicara kepada Jose Mourinho dan menjelaskan bagaimana Spurs memiliki tempat spesial di hatinya,” kata dia.

 

x

Check Also

Antonio Conte Dikabarkan Bakal Melepas Empat Pemain, Begini Reaksi Petinggi Tottenham Hotspur

London – Antonio Conte dikabarkan akan mulai berbenah dengan tim barunya setelah resmi menjadi pelatih ...