Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Gareth Bale Diyakini Bisa Bersinar Lagi Jika Hijrah Ke Premier League

Gareth Bale Diyakini Bisa Bersinar Lagi Jika Hijrah Ke Premier League

Premier League adalah tujuan yang tepat buat pemain Real Madrid, Gareth Bale, untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala. Begitu kata mantan pemain yang pernah berkiprah di Santiago Bernabeu, Steve McManaman.

Performa Bale memang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah Zinedine Zidane menduduki kursi kepelatihan.

Jumlah kesempatan bermainnya pun semakin menurun sejak kedatangan pria asal Prancis itu. Entah kenapa, Zidane begitu pelit dalam memberikan kesempatan bermain buat Bale. Bahkan saat pria asal Wales itu menjadi sosok penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool di babak final Liga Champions 2018 lalu.

Pada musim kemarin, Bale hanya mengantongi total 20 kali penampilan di semua kompetisi. Ia bahkan hanya bermain sebanyak dua kali pasca La Liga kembali bergulir, sementara sisanya dihabiskan di bangku cadangan.

Dan dapat dipastikan kalau Bale akan bernasib sama musim depan, bahkan bisa lebih buruk. Pilihan yang realistis buat Bale sekarang adalah meninggalkan Real Madrid kemudian bergabung dengan klub lain.

Kalau langkah itu harus diambil, McManaman menyarankan dirinya untuk kembali berkiprah di Premier League. Di sana, McManaman percaya kalau Gareth Bale bisa mengerahkan aksi terbaiknya seperti dulu kala.

“Saya pikir Gareth Bale bisa bermain di Premier League dan kembali ke . . . . . . level tertingginya. Saya sudah pasti mengharapkan demikian,” kata McManaman dalam ‘Football Talks’ with FIFA Legends.

“Saya tahu dia sudah berumur 31 tahun. Tentu saja dia sempat mengalami banyak cedera tapi saya rasa dia tidak diberikan kesempatan tampil yang banyak di beberapa tahun terakhir, sehingga dia seharusnya fit dan kuat,” katanya.

Bicara soal kesempatan tampil, McManaman pun memiliki pendapat yang sama. Selama Zidane masih menduduki kursi kepelatihan Los Merengues, Bale tidak akan mendapatkan banyak menit bermain.

“Yang terpenting buat Gareth adalah bermain dan kalau dia tidak bisa mendapatkannya di Real Madrid, saya pikir dia harusnya mencoba di tempat lain,” jelasnya.

Beberapa kabar mengatakan kalau Bale masuk dalam daftar belanja Manchester United. Selain itu, Tottenhan, yang juga pernah diperkuat Bale beberapa tahun lalu, juga disebutkan sedang meminatinya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...