Home > Berita Liga Italia > Gara-gara Tak Pakai Kacamata, Pelatih Italia Salah Pasang Line-Up

Gara-gara Tak Pakai Kacamata, Pelatih Italia Salah Pasang Line-Up

Roberto Mancini bingung mengapa Giorgio Chiellini tidak jadi starter saat Italia vs Bosnia-Herzegovina. Ternyata, ia salah line-up karena tidak pakai kacamata. Italia memulai kiprah pada ajang UEFA Nations League 2020/2021 dengan bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bosnia & Herzegovina di Estadio Artemio Franchi, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Tim tamu unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko di menit ke-57. Sebelum kemudian, Stefano Sensi bisa menyamakan kedudukan untuk Gli Azzurri. Sempat terjadi kebingungan karena muncul nama Francesco Acerbi di starting line up Italia di pertandingan ini.

Padahal yang digadang-gadang akan tampil sejak menit awal adalah Giorgio Chiellini. Mancini kemudian baru sadar dirinya salah menentukan pilihan di posisi pemain bek tengah ini sesaat sebelum pertandingan di mulai. Kekeliruan itu terjadi karena mantan pelatih Manchester City itu tidak memakai kacamata saat melihat line up yang disodorkan.

Pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sempat berusaha menghubungi UEFA agar Chiellini bisa tetap turun sebagai starter. Tapi, perubahan line up tidak bisa dilakukan kecuali Acerbi mengalami cedera. Mancini mengakui kekeliruannya itu.

Ia kelihatannya salah menggunakan line up yang seharusnya digunakan oleh Italia pada pertandingan berikutnya. Ini karena . . . . . . Mancini menegaskan kalau ia sebenarnya berniat memainkan Acerbi dan Chiellini secara bergantian. Walau begitu, kesalahannya itu tidak terlalu mempengaruhi performa Italia di lapangan.

“Itu salah saya. Mereka menunjukkan susunan pemain, saya tidak memakai kacamata dan mengatakan tidak masalah. Saya tidak melihat ada nama Acerbi di sana dan bukan Chiellini,” kata Mancini dikutip dari Football Italia.

“Kami awalnya merencanakan Acerbi untuk bermain di satu pertandingan dan Chiellini di pertandingan yang lainnya. Saya sudah bertanya kepada Giorgio apakah dia ingin bermain hari ini atau Senin saat menghadapi Belanda, katanya hari ini, tapi sekarang kami harus menukarnya.”

“Memilih bek tidak seperti saat memilih penjaga gawang. Tidak ada banyak hal yang berbeda, tapi ini tetaplah kesalahan,” katanya.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...