Home > Berita Liga Indonesia > Game Internal, Fisik Pemain Persija Menunjukkan Peningkatan

Game Internal, Fisik Pemain Persija Menunjukkan Peningkatan

Fisik pemain Persija Jakarta terus meningkat menjelang bergulirnya Liga 1 2020 yang akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. Hal ini terpantau melalui sesi latihan gim intenal. Tim Macan Kemayoran dalam latihan pada Sabtu (5/9/2020) menjalankan sesi latihan di lapangan Kompleks AU, Halim.

Asisten pelatih Persija, Sudirman mengatakan latihan fokus memantau perkembangan fisik, taktik dan individual pemain setelah menjalani latihan selama tiga minggu terakhir.

Pada saat gim iternal, pertandingan dilakukan selama 3×30 menit, seluruh pemain mendapatkan waktu bermain untuk menunjukkan kebolehannya. Osvaldo pun menjadi bintang dengan mencetak tiga gol sedangkan satu gol dibuat Novri Setiawan.

“Tujuan dari latihan ini adalah mengaplikasikan yang sudah tiga minggu belakangan ini,” kata dia mengutip lama Persija.

“Kita juga melihat kondisi fisik pemain dengan durasi 90 menit dan mereka menunjukkan hal yang positif. Terlebih cuaca hari ini juga panas dan para pemain tidak terpengaruh,” kata Sudirman.

Pemain Persija, Rohit Chand belum dapat bergabung bersama rekan-rekannya untuk mengikuti sesi latihan. Pemain asal Nepal itu terkendala kondisi negaranya yang sedang lockdown dan tidak ada penerbangan internasional.

Manajemen Persija sampai saat ini terus berkoordinasi dengan Rohit agar dia bisa segera ke Jakarta.
Sang pemain sendiri juga sudah tidak sabar untuk bergabung dengan koleganya.

“Kami secara intensif berkoordinasi dengan pelatih dan para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, termasuk juga Rohit Chand. Rohit sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta, dan bergabung dengan para pemain . . . . . . lain,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Tapi teknis penerbangannya terkendala dengan status lockdown di Nepal. Yang pasti Rohit akan segera terbang ke Jakarta, saat penerbangan dari Nepal kembali dibuka,” kata dia.

“Ini berkat dukungan dan masukan-masukan yang diberikan para pemain senior. Mereka ingin saya main dengan percaya diri dan jangan takut salah. Alhamdulillah saran itu saya ingat dan bisa dilakukan di pertandingan,” katanya.

Sementara itu, pertandingan melawan Persikabo merupakan bagian dari persiapan Persib jelang bergulirnya kembali Liga 1. Kompetisi terelite di Indonesia itu rencananya diselenggarakan lagi mulai Kamis 1 Oktober 2020. PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya akan menjadi pertandingan pembuka lanjutan Liga 1.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 1 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Setiap pertandingan akan diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona (Covid-19). Sesuai jadwal baru itu, Liga 1 rencananya akan berakhir pada 28 Februari 2021. Diharapkan kompetisi bisa berlangsung dengan lancar sampai akhir walau diadakan dalam kondisi sulit seperti sekarang.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...