Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gagal Merapat Ke Juventus, Bagaimana Kelanjutan Karir Luis Suarez ?

Gagal Merapat Ke Juventus, Bagaimana Kelanjutan Karir Luis Suarez ?

Prediksi Bola

Nama Luis Suarez sudah tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Luis Suarez. Kondisi itu membuat Luis Suarez semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona. Juventus disebut-sebut sebagai klub yang berminat untuk menampung Suarez pada bursa transfer musim panas 2020.

Demi mewujudkan kepindahan penyerang asal Uruguay itu, pihak Si Nyonya Tua sudah melakukan pendekatan personal bahkan menjalin kesepakatan. Walau dikabarkan telah tercapai kesepakatan, proses kepindahan Suarez ke Turin malah kandas di tengah jalan.

Suarez gagal pindah ke Juventus karena dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tes kewarganegaraan. Dalam hal ini, penyerang 33 tahun itu wajib memiliki paspor Italia karena aturan itu harus dipenuhi di Negeri Piza kalau ingin bermain di Serie A.

Jatah pemain asing alias non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh sehingga membuat Suarez wajib memiliki paspor Italia. Kalau transfer terus dipaksakan, maka Suarez baru bisa mendapatkan kewarganegaaran Italia pada 6 Oktober mendatang.

Berangkat dari hal itu, Si Nyonya Tua memilih mundur dari pengejaran mereka terhadap mantan bomber Liverpool itu. Gagal bergabung dengan Juventus bukanlah akhir dari perjalanan karier Suarez. Dilansir dari AS, setidaknya terdapat 3 pilihan yang bisa dipilih Suarez untuk keberlangsungan kariernya di dunia sepak bola.

Suarez bisa saja bertahan di Barcelona, tapi statusnya hanya bakal menjadi penghangat bangku cadangan. Ia dapat menghabiskan sisa kontraknya yang selesai tahun depan walau dirinya sedang menuntut gaji penuh selama masih terikat kontrak. Pilihan kedua adalah pindah ke sesama klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid sudah membuka pintu bagi Suarez. Kalau berniat merekrut Suarez maka Diego Simeone dituntut untuk mendepak salah satu penyerangnya, yaitu antara Alvaro Morata atau Diego Costa. Pilihan terakhir, Suarez bisa bergabung dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bermain di Paris Saint-Germain (PSG) dapat menawarkan hal menarik bagi Suarez. Dirinya dapat bereuni kembali dengan rekannya sewaktu di Barcelona yaitu Neymar. Pilihan pun sekarang berada di tangan Suarez terkait karier dan masa depannya.

 

 

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...