Home > Berita Liga Inggris > Gaet Nelson Semedo, Wolverhampton Makin Beraroma Portugal

Gaet Nelson Semedo, Wolverhampton Makin Beraroma Portugal

Patah tumbuh hilang berganti. Begitu kira-kira pepatah yang bisa disematkan oleh Wolverhampton Wanderers dalam mengatur pemain Portugal di dalam tim. Kehilangan Diogo Jota yang pergi ke Liverpool, Wolves menggaet pemain lain yang berkewarganegaraan Portugal yaitu Nelson Semedo.

Pemain asal Barcelona itu digaet untuk mengisi pos yang ditinggalkan bek asal Irlandia, Matt Doherty, yang hijrah ke Tottenham Hotspur. Semedo akan berada di Molineux Stadium sampai Juni 2023 dengan pilihan perpanjangan dua tahun. Semedo digaet dengan mahar 28 juta poundsterling.

Setelah memenangkan dua gelar liga Portugal dan tiga piala nasional bersama Benfica, Semedo memikat raksasa Spanyol Barcelona pada 2017 dan dia mengoleksi 124 penampilan. Dua gelar La Liga dan trofi Copa del Rey dan Supercopa de Espana berhasil direngkuhnya.

Musim lalu, Semedo bermain 42 kali untuk Barcelona, memberikan enam assist dan mencetak gol pada hari pertandingan terakhir La Liga melawan Alaves pada bulan Juli. Di timnas Portugal, dia sudah mengoleksi 13 caps serta sukses menjuarai UEFA Nations League 2018-19.

“Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Penandatanganan Nelson menunjukkan kalau kami tidak akan pernah berhenti maju dan kami masih . . . . . . lapar dan rendah hati di hati kami,” kata Jeff Shi, bos Wolves asal Tiongkok.

Di bursa transfer musim panas ini saja, manajer Nuno Espirito Santo menggaet dua pemain baru asal Portugal yaitu Fabio Silva dan Vitinha (pinjaman). Keduanya berasal dari Porto. Belum lagi pemain baru lainnya asal Brazil, Marcal yang membuat bahasa portugis makin kental berada dalam tim.

Di tim utama, terdapat 10 pemain Portugal sampai saat ini. Semenjak dibeli oleh Fosun Grup dari Tiongkok di 2016, Wolves mulai kental terasa aroma Portugal setela mereka merekrut Jorge Mendes, super agen pemain sebagai konsultan dalam tim.

Jorge Mendes merupakan agen Cristiano Ronaldo yang juga berasal dari Portugal. Patut dinantikan apakah Ronaldo tertarik bergabung dengan timnas mini Portugal di Wolves.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...