Home > Berita Liga Indonesia > Gabung Sriwijaya FC, Alberto Goncalves Lepas Atribut Bintang

Gabung Sriwijaya FC, Alberto Goncalves Lepas Atribut Bintang

Palembang – Alberto Goncalves menjadi pemain baru Sriwijaya FC untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020 yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Beto diboyong dengan status pinjaman dari Madura United.

Nama Beto memang tak asing untuk publik Sriwijaya, karena ia pernah memperkuat klub tersebut dalam beberapa musim, dan terakhir pada 2018, hingga akhirnya Sriwijaya harus turun kasta ke Liga 2 2019.

Kehadiran Beto diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan diri skuad berjuluk Laskar Wong Kito, karena statusnya sebagai ujung tombak naturalisasi yang sudah memiliki banyak pengalaman. Namun, Beto menegaskan bahwa dirinya tidak merasa sebagai pemain bintang.

“Tidak ada yang namanya pemain bintang, semua pemain itu sama, karena kami ini bekerja dalam satu tim. Mari sama-sama berjuang untuk membawa Sriwijaya FC naik ke Liga 1,” tegas Beto ketika diperkenalkan, 9 September.

Bomber berusia 39 tahun itu menyampaikan bahwa dirinya tidak keberatan untuk berjuang di Liga 2 demi Sriwijaya. Palembang telah dianggap Beto sebagai rumahnya, dan ia siap mencapai target manajemen.

“Sriwijaya dan Palembang sudah saya anggap seperti rumah sendiri. Saya bahagia bisa kembali ke sini, apalagi saat fan menyebut nama saya. Ini . . . . . . menambah motivasi saya bersama Sriwijaya,” tutur eks Arema dan Persipura Jayapura itu.

“Tidak masalah, mau pada level kompetisi mana saja bermain, yang penting saya bekerja profesional. Saya pun harus tampil 100 persen,” ungkap pemain kelahiran Belém, Brasil, yang pernah membela timnas Indonesia tersebut.

Bagi Beto, dirinya sendiri ingin bisa menjadi penyumbang gol yang efektif untuk Sriwijaya demi mencatatkan gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak. Beto yakin kualitas tim Sriwijaya saat ini bisa membuat mereka promosi ke kasta teratas.

“Tetapi yang terpenting, kami mencapai target utama dulu, agar tim promosi ke Liga 1. Untuk target gol, dengan jumlah pertandingan yang hanya sepuluh kali, kalau bisa saya mencetak lebih dari sepuluh,” tukas Beto. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...