Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Frenkie de Jong Girang Messi Tak Jadi Hengkang Dari Barca

Frenkie de Jong Girang Messi Tak Jadi Hengkang Dari Barca

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, meluapkan rasa senangnya mendengar kabar terbaru dari sang rekan setim, yakni Lionel Messi, terkait masa depannya. Baginya, info bertahannya Messi di Barcelona menjadi sesuatu yang menggembirakan.

Drama hengkangnya Messi dari Barcelona memang dipastikan telah menemukan cerita akhirnya. La Pulga –julukan Messi– juga telah dipastikan tetap bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Alasan Messi bertahan di Barcelona dikarenakan satu hal, yakni harga tinggi yang dipatok manajemen klub kepadanya. Pihak Barcelona memasang klausul lepas kepada Messi mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Berdasarkan aturan ketat Financial Fair Play (FFP) membuat klub peminat kesulitan mengeluarkan uang sebesar itu. Jika akhirnya memaksakan, mereka bisa terancam terkena hukuman akibat FFP.

Kabar bertahannya Messi di Barcelona pun sampai ke telinga De Jong yang kini tengah membantu Tim Nasional (Timnas) Belanda berlaga di UEFA Nations League. Ia mengaku sangat senang bisa melihat Messi bertahan.

Sebab baginya, Messi merupakan pemain terhebat di dunia sehingga keberadaannya selalu dan sangat dibutuhkan oleh Barcelona. Selama ini, De Jong sendiri . . . . . . belum mendengar pasti kondisi di skuad Barcelona karena tengah disibukkan dengan pertandingan bersama Timnas Belanda.

“Ya, saya membacanya. Secara pribadi saya sangat senang dengan itu. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Jadi jika dia tetap tinggal, Anda bahagia,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Football Oranje, Sabtu (5/9/2020).

“Saya belum pernah berhubungan dengan orang-orang dari Barcelona. Itu diketahui cukup terlambat dan kami sedang mempersiapkan permainan, tetapi saya sangat senang dengan itu,” lanjutnya.

“Itu adalah sesuatu antara Messi dan klub. Saya tidak memiliki kendali atas itu dan saya tidak berada di Barcelona, jadi masuk akal untuk mengikutinya dari jarak jauh,” tukas mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

x

Check Also

Sudah Setahun Nih ! Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Barcelona – Pada 17 Agustus 2020 lalu,Barcelona memutuskan kerjasama dengan Quique Setien  yang dipecat dari ...