Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Frank Leboeuf Anggap Pikiran Kepa Saat Ini Tak Berada di Lapangan

Frank Leboeuf Anggap Pikiran Kepa Saat Ini Tak Berada di Lapangan

London – Kepa Arrizabalaga, penjaga gawang Chelsea ini diklaim sedang berada dalam episode terburuknya, tidak fokus di lapangan, dan mungkin banyak yang ragu apakah dia masih pantas disebut kiper profesional.

Kritikan tajam itu disampaikan oleh eks bek The Blues, Frank Leboeuf. Menurutnya, penampilan Kepa sangat buruk dan di luar ekspektasi.

Kepa menyandang status kiper termahal di dunia, dan diharapkan bisa jadi andalan baru Chelsea pengganti Thibaut Courtois. Namun, jangankan jadi andalan, sang pemain bahkan main jauh di bawah standar.

Kasus ini telah terlihat sejak era Maurizio Sarri, dan musim lalu Frank Lampard pernah menyisihkan Kepa. Kini terulang lagi.

Kritikan Leboeuf kali ini sangat pedas. Dia yakin hanya fisik Kepa yang ada di lapangan, namun pikirannya tidak berada di sana.

Bahkan dia yakin saat ini Kepa mulai meragukan posisinya sebagai kiper tim. Kepa sedang menghadapi masalah mental.

“Dia tidak bisa bermain, pikirannya ada di planet lain. Dia tidak merasakan sepak bola, dia bahkan tidak menghidupi sepak bola itu,” buka Leboeuf kepada ESPN . . . . . . FC.

“Dia hanya bertanya-tanya apakah dia masih bisa disebut kiper. Dia seharusnya tidak bermain, dia seharusnya menemui psikolog.”

Leboeuf menilai butuh waktu lama bagi Kepa untuk kembali ke level terbaiknya. Deretan kesalahan itu membuat masalahnya semakin rumit dan sulit untuk segera bangkit.

“Mungkin kesalahan pertama ada pada Frank Lampard yang memilih Kepa jadi kiper. Dia telah benar-benar kehilangan rasa percaya dirinya,” lanjut Leboeuf.

“Ini mengingatkan saya pada Fernando Torres. Namun, ketika Anda adalah striker, Anda boleh melewatkan peluang dan Anda masih akan diberi kesempatan.”

“Sebagai kiper, ketika membuat kesalahan Anda bisa kebobolan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason Mount Waspadai Kekuatan Setan Merah Yang Terluka

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...