Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Formasi Aneh Chelsea Saat Lawan Brighton, 4-2-2-2

Formasi Aneh Chelsea Saat Lawan Brighton, 4-2-2-2

prediksi jitu

Brighton – Chelsea berhasil unggul atas tuan rumah, Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3 pada laga perdana mereka yang digelar di Stadion Amex, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, tiga gol bagi Chelsea dicetak oleh Jorginho lewat titik penalti, Reece James, dan Kurt Zouma. Sedangkan gol satu-satunya bagi tuan rumah dicetak oleh Leandro Trossard.

Yang menarik dalam laga ini, pelatih Chelsea, Frank Lampard, menerapkan formasi yang tidak biasa, yakni 4-2-2-2 dengan Timo Werner dan Ruben Loftus-Cheek di ujung tombak.

Mason Mount dan Kai Havertz di duetkan sebagai gelandang serang, sedangkan Ruben Loftus-Cheek didorong lebih ke depan untuk menemani Timo Werner.

Posisi gelandang bertahan dipercayakan kepada Jorginho dan N’Golo Kante.

Formasi ini membuat pemain Chelsea kesulitan di menit-menit awal pertandingan untuk membongkar pertahanan Brighton & Hove Albion. The Seagulls justru mampu mendominasi, namun sulit untuk menembus lini belakang The Blues.

Menurut pengakuan Frank Lampard, dirinya masih meraba-raba formulasi yang tepat bagi Chelsea, sehingga ia akan menerapkan beberapa formasi untuk timnya di musim ini.

“Saya tidak mau memaku kami semua hanya dengan satu sistem permainan saja. Ketika kami punya 3-4 pemain yang bisa tampil sebagai nomor 10, kami ingin mampu beradaptasi dengan situasi itu,” jelas Frank Lampard usai pertandingan, Selasa (15/9/2020).

“Kami memiliki banyak pemain bertipe menyerang. Saya ingin anak-anak bermain lebih cair dan bebas bergerak. Kami belum mencapai apa yang diharapkan, tetapi akan terus bekerja keras,” sambungnya.

Di posisi pemain nomor 10 alias gelandang serang di tengah, Chelsea memang memiliki beberapa nama pilihan. Ada Mason Mount, Kai Havertz, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, hingga Christian Pulisic.

Hasil positif ini bisa menjadi modal kepercayaan diri tim untuk menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

x

Check Also

Pujian Lampard Untuk Timo Werner Terkait Kemenangan Chelsea Atas Newcastle

London – Juru racik Chelsea, Frank Lampard mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya kontra Newcastle. ...